Foto Di Pohon Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Jogja Top Markotop - Hubdat | Hubungan Darat

Foto Di Pohon Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Jogja Top Markotop

Foto di pohon Wisata Alam KALIBIRU kulonprogo jogja Foto di pohon Wisata Alam KALIBIRU Kulonprogo Jogja TOP Markotop

Menikmati pemandangan alam yang indah dipagi hari dengan udara sejuk oksigen dari pepohonan menunjukkan sensasi suasana hati yang plong dan menenangkan jiwa. Asyiknya foto di pohon wisata alam KALIBIRU kulonprogo Jogja sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa menyenangkan.

Kalibiru, merupakan hutan/taman wisata yang dikelola oleh masyarakat pedesaan sekitar dan dijadikan tempat wisata alam untuk wisata keluarga, hutan wisata ini berada di perbukitan Menoreh, tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Letaknya yang berada di dataran tinggi mengakibatkan udara disekitar kawasan kalibiru terasa segar dan sejuk.

Dari Kota Yogyakarta, Kalibiru berjarak sekitar 40 km dan sanggup ditempuh dalam waktu lebih kurang 90 menit. Untuk susukan menuju Kalibiru, pengunjung sanggup melalui Jalan Wates, kemudian ikuti jalan yang menuju Waduk Sermo. Setelah melewati jalan-jalan tersebut, plang dan papan penunjuk jalan untuk menuju Kalibiru semakin gampang terlihat.

Fasilitas wisata alam kalibiru:


Fasilitas yang akan di dapatkan pengunjung wisatawan di Wisata Alam Kalibiru menyerupai pondok wisata, joglo (ruang pertemuan), menara pandang di atas pohon, jalur trekking, dan lintasan flying fox. Saat ini, ada salah satu kemudahan yang tengah menjadi primadona, yakni menara pandang di atas pohon atau disebut juga dengan spot untuk berfoto, yang terdiri atas spot foto 1, spot foto 2, dan spot foto 3.

Dari tempat ini, wisatawan sanggup menyaksikan pemandangan perbukitan Menoreh yang hijau, panorama Waduk Sermo, serta indahnya Gunung Kukusan dan Gunung Ijo. Selain itu, harmonisasi antara hijaunya hutan dan hamparan berbukit yang luas, indah, dan memesona pun sangat gampang terlihat.

Pengunjung yang ingin berfoto di pohon menara pandang tersebut harus naik tangga terlebih dahulu. Disarankan Anda untuk berhati-hati ketika menaiki tangga dan berfoto diatas pohon kalibiru, sebaiknya jangan mengenakan ganjal kaki untuk memudahkan Anda naik ke spot foto dari atas pohon.

Harga tiket masuk wisata alam kalibiru:


Wisatawan atau pengunjung  yang ingin menikmati keindahan dan keasrian alam di Kalibiru cukup membayar harga tiket masuk Rp 5.000 per orang. Untuk mencicipi sensasi berfoto di menara pandang di atas pohon, pengunjung harus membayar biaya komplemen sebesar Rp 10.000 per orang.

Jika ingin sekaligus memakai jasa foto dari operator, wisatawan dikenakan biaya komplemen Rp 5.000. Untuk hal ini optional kok, terserah pengunjung mau di fotokan atau foto sendiri tidak apa-apa pada dasarnya penggunaan jasa foto ini hanya pilihan alternatif alasannya ialah pengunjung boleh difoto oleh teman atau kerabat sendiri.

Sementara itu, untuk mencoba keseruan dan menikmati desir adrenalin di lintasan flying fox, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000. Sepertinya harga yang masih terjangkau untuk sebuah olah raga jantung yang penuh sensasi alam.

Wisata Alam Kalibiru buka dari pukul 08.00 Pagi sampai pukul 17.00 sore setiap harinya, maksimal sampai pukul 17.30 jikalau sedang ramai pengunjung. Di sini, juga tersedia kemudahan area parkir, toilet, warung kuliner dan tempat makan. Kaprikornus Anda tidak perlu kuatir kehabisan air minum atau kehabisan persediaan cemilan.

Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat ketika senja akan menjadi epilog hari yang sempurna.

Lokasi Wisata Alam Kalibiru:


Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo
35 Km dari sentra Kota Yogyakarta melalui Jl. Wates (1 jam 8 menit)
38 Km dari Stasiun Lempuyangan melalui Jl. Nasional III (1 jam 10 menit)
51 Km dari Bandara Adisucipto melalui Jl. Nasional III (1 jam 23 menit)
(perkiraan waktu tempuh jikalau tidak ada kendala)

Demikian Inspirasi wisata yang mungkin sanggup dijadikan rujukan bagi Anda yang ingin berlibur menikmati suasana alam di wisata alam kalibiru. Selamat berfoto dipohon wisata alam kalibiru.

Baca juga : Wisata masakan jogja - belalang goreng khas gunung kidul


Blog motivasi dan inspirasi

Sumber foto:jogjastudent.com

0 Response to "Foto Di Pohon Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Jogja Top Markotop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel