Swipe up untuk membaca artikel

Mengenal 4 Tipe Kepribadian Introvert Tipe Introvert Apakah Anda?

 dan mempunyai pembawaan atau aksara yang berbeda Mengenal 4 Tipe kepribadian Introvert Tipe Introvert apakah Anda?Dunia ini di penuhi oleh orang-orang dengan berkepribadian unik dan mempunyai pembawaan atau aksara yang berbeda-beda, untuk itu penting bagi kita untuk setidaknya mengetahui langsung orang-orang yang kita kenal di sekitar kita terlebih orang yang kita sayangi, namun akan lebih bijak apabila kita lebih dulu tahu bagaimana bekerjsama kepribadian diri kita sendiri. Apakah tipe introvert atau tipe extrovert ?

Pertanyaan refleksi untuk perenungan kita "Who am I?" Siapakah saya? tampaknya sepele dengan kata-kata itu, namun percaya atau tidak kata-kata mempunyai kekuatan dan kuasa, kata-kata mempunyai magic. Tidak percaya? Coba saja kau baca berulang kata-kata tadi selama 3 kali, setiap kali baca beri jeda 5 detik pertanyaan "Who am I?", Siapakah saya?. 

kalimat itu setidaknya akan menciptakan "gema" atau fungsi otak penggalan kiri kamu, ya kalimat itu akan  merangsang otak kiri kau untuk mencari fakta-fakta atas pengalaman yang pernah kau tarik dulu sampai ketika ini.

Baiklah kita akan mulai kepada inti judul postingan diatas, Pertanyaan-nya kemudian ialah pernahkan kau mengalami fase dimana kau merasa gugup ketika harus berinteraksi dengan orang banyak atau merasa tidak nyaman membahas urusan langsung dengan orang lain? Jika iya, sanggup jadi kau termasuk langsung yang introvert.

Apakah kepribadian introvert itu buruk? Tidak juga. Tergantung kepada langsung masing-masing dan lagian ternyata orang introvert itu banyak jenisnya, lho. Tidak semuanya mempunyai ciri-ciri kepribadian yang sama. Kamu termasuk yang mana? Yuk, simak uraian yang  saya sanggup dari merdeka dotkom yang dikutip dari Your Tango berikut.

1. Introvert sosial


Introvert sosial ialah jenis orang yang tidak terlalu suka dengan kehidupan sosial, meskipun bukan berarti beliau anti-sosial. Tipe introvert menyerupai ini lebih suka tinggal di rumah, menghibur diri dengan membaca, bermain di komputer, berkebun, mendengarkan musik

Pergi ke pesta, reuni, atau hangout bareng hanya akan beliau lakukan bersama orang-orang yang benar-benar dekat.

2. Introvert pemikir


Introvert pemikir ialah mereka yang menyerupai hidup dalam dunianya sendiri. Orang-orang menyerupai ini bekerjsama punya kehidupan sosial yang cukup 'ramai', tapi mereka suka karam dalam fatwa sendiri.

Mereka suka merenungkan aneka macam hal, di mana pun dan kapan pun. Tak jarang mereka larut dalam dunia fantasi mereka yang kadang sulit dimengerti orang lain.

3. Introvert pencemas

Kamu sering tak sengaja menjatuhkan gelas di pesta atau tersandung gara-gara merasa semua orang sedang memperhatikanmu? Mungkin kau termasuk tipe introvert pencemas.

Orang-orang tipe introvert pencemas juga tidak menikmati interaksi sosial, namun sebab alasan yang berbeda. Mereka umumnya menentukan jadi penyendiri sebab tidak percaya diri dengan keterampilan sosial mereka.

4. Introvert penakut

Bukan berarti kau pengecut. Masalahnya, kau berlebihan dalam mempertimbangkan segala sesuatu. Kamu terlalu berhati-hati dengan risiko. Akibatnya kau jadi sering lambat mengambil keputusan.

Itulah 4 tipe kepribadian introvert beserta uraiannya. Nah, kau termasuk si introvert yang mana?

Semoga dengan uraian di atas kau sanggup mengambil sisi positifnya ya. Let's be Smart.

Salam Sukses,
Personality