Tips Pulang Kampung Lebaran - Kondusif Sentosa Amin Hingga Tujuan - Hubdat | Hubungan Darat

Tips Pulang Kampung Lebaran - Kondusif Sentosa Amin Hingga Tujuan

Tidak usang lagi saat-saat yang di tunggu akan datang, Ya,.. MUDIK LEBARAN sudah menjadi sebuah tradisi yang membudaya di negeri tercinta ini. Moment Tahunan yang selalu dinanti dan selalu terjadi di tiap tahunnya. Tentunya ada saja kesan dan dongeng unik di dalamnya. Tradisi apakah itu? Ya, benar,.. tentu saja tradisi mudik yang sudah menjadi musim di tiap tahunnya.

Mudik bagi sebagian orang sudah menjadi tradisi, pulang kampung yaitu ketika yang paling ditunggu-tunggu dimana semua orang sanggup berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa pulang kampung tidak perlu mengatur keuangan dan sah-sah saja untuk lebih boros, mungkin alasannya yaitu pendapatan yang kita terima bertambah dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR).

Mulai tahun ini tampaknya anggapan di atas harus diubah, Anda tidak mau kan sehabis lebaran  kondisi keuangan menipis bahkan Anda harus berhutang. Berikut ini ada beberapa tips pulang kampung lebaran yang sanggup Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut, antara lain:


  • Buat pos keuangan mudik. 

    Pos keuangan mudik berfungsi sebagai pos pembayaran transportasi dan kemudahan baik di perjalanan dan di kampung halaman.
  • Rencanakan pulang kampung jauh-jauh hari. 

    Bagi Anda yang pulang kampung memakai transposrtasi umum, sebaiknya membeli tiket mudik dari jauh hari dan usahakan jangan mendadak biar terhindar dari harga tiket yang melonjak alasannya yaitu adanya calo, kehabisan tiket atau berdesakan ketika membeli tiket. 
    Dengan membeli tiket jauh-jauh hari terkadang apabila Anda beruntung sanggup mendapat diskon harga untuk tiket.
    .
    Apabila memakai kendaraan langsung periksa dengan teliti. Periksa kelayakan kendaraan langsung Anda beberapa hari sebelum berangkat, periksa kendaraan Anda di bengkel jikalau perlu biar kondisi kendaraan beroda empat lebih fit dan tidak bermasalah di perjalanan
    .
    Gunakan kartu kredit hanya untuk darurat. Siapkan uang tunai atau dalam bentuk kartu debit dan gunakan kartu kredit hanya dalam keadaan darurat di luar perkiraan, contohnya saja kendaraan beroda empat Anda bermasalah dan harus masuk bengkel.
Bagaimana? Tidak sulit bukan mengatur keuangan mudik? Selamat mudik, selamat berkumpul bersama keluarga. Dan semoga selamat hingga tujuan. Amin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Salam Sukses,
Theblues

0 Response to "Tips Pulang Kampung Lebaran - Kondusif Sentosa Amin Hingga Tujuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel