Swipe up untuk membaca artikel

Sahabat, Apa Arti Sebuah Persahabatan?

 kebanyakan dari kita selalu mengangap bahwa orang Sahabat, Apa Arti Sebuah Persahabatan?
Apa Arti sebuah persahabatan?
Sahabat ialah orang terdekat dengan kita, kebanyakan dari kita selalu mengangap bahwa orang-orang yang kita kenal ialah seorang sahabat atau kenalan. Orang-orang itu akan terus mengisi hidup kita sehingga terjadinya keterdekatan secara psikis.

Keterdekatan itu akan memunculkan sifat kegembiraan, rasa senang, suka, atau bahkan pola pikir tertentu telah manjadi pecahan dari sikap kita sehari-hari ketika bersamanya.

Beberapa dari sikap dan sikap kita sehari-hari pun kita tidak akan pernah melepaskan bayang-bayang dari sikap sahabat atau teman. Sikap mencar ilmu dan mencontoh dari sebuah pengalaman, baik yang timbul dari pengalaman sendiri atau orang lain menjadi pecahan penting dalam pembelajaran terhadap pembentukan personality pada tahap selanjutnya.

Terjalinnya persahabatan antara seseorang biasanya disebabkan adanya persamaan prinsip, hobby, atau kebiasaan-kebiasaan yang mirip. Misalnya saja dua orang yang erat lantaran memiliki hobi bermain bola bagi yang pria, atau kesamaan hobi berbelanja mungkin bagi yang wanita.

Sebuah persahabatan itu dimulai dari ketertarikan diantara salah satunya dengan olahraga tersebut, saling membutuhkan untuk saling memenuhi kebutuhan hobi tersebut. Persahabatan yang terbentuk tidak hanya sebatas dari hobi akan tetapi semakin hari semakin meluas kepada pendekatan interpersonal.

Ketika dihadapakan dengan pertanyaan bagaimana sahabat berdasarkan Anda? Apakah si A sahabat yang baik? Bagaimana dengan si B? Kadang kita sedikit kesulitan ketika ditanya mengenai evaluasi menyerupai pertanyaan diatas, kita mencoba mengingat dan mempertimbangkan segala perilakunya terhadap kita, sampai kita sanggup memutuskan si A ialah sahabat yang baik dan B ialah tidak.

Sahabat bukanlah berarti orang-orang yang hanya sekedar berada di sekeliling kita, mereka ialah orang-orang yang luar biasa yang memperlihatkan keindahan dalam hidup kita;


Baca juga : 10 tips membina persahabatan yang sejati

Persahabatan Relationship