Hal-Hal Kecil Yang Perlu Diingat Dalam Disiplinkan Diri Anda Sendiri - Hubdat | Hubungan Darat

Hal-Hal Kecil Yang Perlu Diingat Dalam Disiplinkan Diri Anda Sendiri

hal kecil yang perlu diingat dalam Disiplinkan Diri Anda Sendiri Hal-hal kecil yang perlu diingat dalam Disiplinkan Diri Anda Sendiri
Apa sajakah bahu-membahu yang perlu di ingat untuk mendisiplinkan diri sendiri? Terkadanag kita luput pada hal-hal kecil yang bahu-membahu justru hal kecil tersebut berimpek. hal-hal kecil yang perlu diingat dalam mendisiplan diri anda sendiri salah satunya ialah justru disiplin dimulai dengan hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari.

Dulu kita menginginkan setiap harta benda yang sanggup kita pegang, dan kita menginginkan yang lebih besar, lebih baik, dan lebih cepat.

Kemudian kita menyadari bahwa harta benda eksternal (outward) tidak sanggup menciptakan kita bahagia.

Sehingga selama beberapa tahun terakhir ini kita beralih pada yang internal (inward). Kita telah tetapkan bahwa yang di dalam dirilah yang menentukan.

Akibatnya, banyak di antara kita memulai suatu perjalanan "inward", dengan berusaha untuk menyederhanakan gaya hidup kita sambil meningkatkan sukacita kita. Paling tidak itulah sasarannya, alasannya ialah itulah yang dikatakan oleh guru-guru untuk hidup sederhana kepada kita dalam buku-buku ibarat "Simple Abundance" (Kelimpahan dalam Kesederhanaan) dan "Living The Simple Life" (Menjalani Kehidupan Sederhana).

Gagasan untuk hidup sederhana memang baik, masalahnya ialah bahwa kita mengejar target yang sama dengan nafsu tidak terkendali yang pada mulanya kita gunakan untuk mengumpulkan harta benda itu. Seperti sebuah pendulum yang kacau, kita mengayun dari satu ekstrem ke ekstrem lain
dengan nafsu, entah bagaimana sambil mencicipi kekosongan di kedua tempat. Makara bagaimanakah Anda menemukan kepuasan yang sedang Anda cari? Kuncinya ialah keseimbangan, konsistensi, dan ketekunan, yang semuanya tiba melalui satu hal, disiplin.

Inilah dilema kita. Kita menginginkan semua itu, dan kita menginginkannya kini juga, entah itu kelimpahan harta ataukah kelimpahan dalam kesederhanaan hidup. Tetapi tidak ada sesuatu yang berharga yang tiba dengan cepat, dan tidak ada sesuatu yang bergarga yang tiba tanpa
disiplin. Melalui perjalanan hidup yang panjang, disiplin bekerja dalam setiap dimensi kehidupan Anda: keuangan, jasmani, mental, dan rohani.

Jika Anda pernah berusaha menjadi orang kaya secara cepat, mengurangi berat tubuh Anda dengan memakan pil, mendapat pengetahuan dengan
menjejalkan semua gosip pada menit terakhir, atau berusaha bersahabat dengan Tuhan dengan memohon suatu mukjizat, Anda tahu apa yang sedang Anda baca.

Memang gampang untuk terjebak dalam hasil-hasil cepat dikala Anda memusatkan
perhatian pada hasil daripada perjalanan itu sendiri. Sebenarnya, sukacita itu ada dalam perjalanan, disiplin bertumbuh setiap hari dalam rincian pikiran, tubuh, dan roh Anda.

Satu-satunya cara untuk mendatangkan kelimpahan ke dalam kehidupan Anda, jenis kelimpahan yang memperlihatkan sukacita kepada Anda, ialah menghadirkan disiplin ke dalam kehidupan Anda.

Hal-hal kecil yang perlu diingat dalam mendisiplinkan Diri Anda Sendiri:

• Disiplin dimulai dengan hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari.
• Rahasia di balik sebagian besar dongeng keberhasilan? Disiplin.
• Setiap pagi Anda menentukan perilaku Anda untuk hari itu.
• Langkah pertama untuk suatu akad ialah tetapkan pikiran Anda.
• Anda sanggup merencanakan untuk berhasil atau gagal.
• Pilihan ada di tangan Anda.
• Motivasi meningkat dikala kita mengemban sebuah tanggung jawab yang besar dengan batas waktu  yang singkat.
• Kembangkanlah suatu tujuan bagi kehidupan Anda, dan baktikanlah hidup Anda menuju tujuan itu setiap hari.
• Jangan suka mencari-cari alasan.
• Sebelum masuk ke dalam bidang apapun, mundurlah selangkah dan perhatikanlah garis besarnya terlebih dahulu.
• Kembangkanlah kebiasaan-kebiasaan baik, singkirkan kebiasaan-kebiasaan buruk.
• Gunakan waktu luang Anda secara produktif.
• Impian-impian Anda idak akan menjadi kenyataan jikalau Anda mengijinkannya layu.
• Kegiatan-kegiatan berharga sanggup jadi sulit dalam jangka waktu pendek, tapi bermanfaat dalam jangka panjang.
• Orang akan lebih terkesan pada bagaimana Anda menuntaskan daripada bagaimana Anda memulai.
• Motivasi sanggup lenyap, tapi kebiasaan tetap bertahan.

Dengan anda konsisten melaksanakan setiap hal-hal kecil ibarat di atas dan menjadikannya suatu kebiasaan anda maka anda sanggup mengontrol setiap segi dalam kehidupan anda

0 Response to "Hal-Hal Kecil Yang Perlu Diingat Dalam Disiplinkan Diri Anda Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel