Swipe up untuk membaca artikel

Proses Pengembangan Diri - Relasi Antara Kesadaran Dan Kekuasaan

Hubungan antara Kesadaran dan Kekuasaan

Ada pepatah klasik yang menyatakan bahwa anda sendirilah yang sanggup merubah nasib anda masing-masing. Hampir semua dari kita ingin menjalani kehidupan yang lebih baik dan mendapat pengalaman hidup yang lebih baik. Hidup yang baik secara duniawi dan spiritual merupakan tujuan dari sebagian besar kita. Menjalani kehidupan yang bermakna, bertujuan, serasi dan menguntungkan sesama, merupakan hal-hal tertinggi yang ingin kita laksanakan. 

Siapakah yang sanggup merubah untuk mencapai kehidupan yang demikian?
Tentu saja diri kita masing-masing. Anda sendiri yang sanggup merubah kehidupan anda. Dan anda memiliki kuasa untuk melaksanakan itu. Seperti yang banyak didengungkan oleh motivator-motivator terkenal, mereka selalu menekankan bahwa kekuatan terletak dalam diri anda sendiri. 

Buku-buku Anthony Robbins menyerupai Unlimited Power dan Awaken the Giant Within, isinya sebagian besar menawarkan isu mengenai bagaimana membangkitkan kekuatan yang ada dalam diri kita masing-masing. Tetapi bagaimana anda dan saya sanggup memaksimalkan kekuatan itu? Apakah kita berkuasa memaksimalkannya?

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah sadar atas kekuatan itu, sadar atas kekuasaan yang kita miliki.
 Hubungan antara Kesadaran dan Kekuasaan Proses pengembangan diri - Hubungan antara Kesadaran dan Kekuasaan

Membicarakan kekuasaan berarti juga membicara kesadaran.



  • Apa hubungannya?

  • Sadar akan apakah biar anda berkuasa?

  • Berkuasa atas apa?


Kuasa yang dimaksud disini ialah kuasa atas realitas yang anda alami dan hadapi setiap harinya. Kuasa pada diri anda atas apa yang sedang anda alami. Kuasa atas diri anda masing-masing, memiliki ketergantungan dan kondisi. Tidak begitu saja anda sanggup memakai kuasa yang ada pada diri anda. Bila anda kurang mengenal dan memakai kuasa ini secara terbatas, maka kuasa yang anda milikipun terbatas dan tentu saja sebaliknya demikian pula.

Dalam proses pengembangan diri, anda harus mengetahui belakang layar dari kuasa ini.
Rahasianya ialah bahwa :

“Kuasa yang anda miliki sanggup anda optimalkan penggunaanya jikalau anda mengenal dan sadar akan kuasa itu sendiri”.

Pengenalan atau kesadaran anda akan kuasa yang anda masing-masing miliki, yang akan sanggup merubah realitas kehidupan anda sehari-hari. Pengembangan diri anda akan semakin utuh dengan memiliki kesadaran akan kuasa yang anda miliki.

Realitas kehidupan anda ialah cermin dari dalam diri anda masing-masing. Anda dan semua kita saling berafiliasi dan semua kita ialah bab dari sebuah energi yang tanpa batas, yang bersumber dari yang Maha Kuasa. Kita masing-masing merupakan akses dari energi yang tanpa batas ini. Saluran berbeda ini yang membedakan masing-masing diri kita.

Kesadaran akan hal ini, akan menawarkan kuasa yang lebih pada anda untuk pengembangan diri anda. Bagaimana cara memperoleh kesadaran ini?

Kesadaran ini anda peroleh dengan cara berpikir. Dengan pedoman ilmiah yang benar, yang selaras dengan alam semesta dan hukumnya, dengan memahami secara niscaya dan sempurna, semua prinsip-prinsip kuasa kombinasi dan metode pikiran.

Menjadi sadar bahwa kehadiran yang ada dimana-mana dari yang Maha Kuasa, menciptakan kita mengenal arti kuasa itu sendiri. Kesadaran akan adanya kuasa dimana mana menciptakan kita sadar. 

Menjadi sadar akan kesatuan diri kita dengan sang sumber dari semua kuasa akan menawarkan kekuataan penuh atas kuasa itu untuk diri sendiri.

Kemampuan anda berpikir, menawarkan anda jalan untuk berafiliasi dengan Yang Maha Kuasa. 

Memberikan anda kemampuan untuk berafiliasi dan memakai energi tanpa batas dari Yang Maha Kuasa. 

Apa yang anda pikirkan merupakan apa yang diproduksi dalam realita kehidupan anda ketika ini.

Anda memiliki kuasa untuk itu. Dan ini bekerja dari perilaku mental utama anda dan ini membutuhkan kesadaran akan kekuatan aturan ini.

Saat anda mensyukuri apapun yang anda sedang alami ketika ini, merupakan langkah awal dari menyadari kuasa yang anda miliki. Dengan bersyukur anda mengakui dan mengumumkan ratifikasi anda atas kesadaran akan kuasa yang anda miliki.

Anda yang memiliki kuasa harus memakai kuasa yang anda miliki untuk tujuan yang sesuai dengan kuasa yang diberikan kepada anda masing-masing….

Semoga bermanfaat.
Refleksi Renungan