Swipe up untuk membaca artikel

Tips Cara Menciptakan Kopi Adu Yang Nikmat



 - Kita tahu sendiri bahwa minuman yang dinamakan kopi yaitu minuman bagi semu kalangan, mulai dari belum dewasa hingga opa-opa niscaya tahu yang namanya minuman ini. Bahkan bagi sebagian orang indonesia ngopi sudah jadikan tradisi atau kebiasaan. 

Sedangkan teknik menciptakan kopi bagi orang indonesia yaitu myeduh eksklusif kopi dengan air panas atau sering disebut kopi “tubruk. Ya proses ini dalah yang paling gampang dan mudah dalam pembuatan minuman kopi. Tapi tahukah anda dengan proses yang mudah itu ternyata juga memerlukan teknik khusus biar aroma dan rasa kopi yang kita buat rasanya nikmat dan aroma kopi keluar dengan maksimal. Berikut kami berikan cara menciptakan kopi tubruk yang baik.

  1. Tuangkan kopi sesuai selera dalam gelas atau cangkir tanpa gula.
  2. Kemudian tuangkan air mendidih kedalam gelas atau cangkir ¼ dari ukuranya, aduk perlahan hingga keluar busanya.
  3. Diamkan 2-5 menit, kemudian tambahkan ¾ air mendidih.
  4. Kemudian gres ditambahkan gula sesui selera kemudian aduk.

Dan kopi keluar aromanya dengan maksimal. Sedikit suplemen dari kami, ternyata jenis mug yang kita gunakan juga mempengaruhi rasa dari kopi tersebut. Coba anda bandingkan dikala anda memakai mug yang harganya 15.000 an dengan mug keramik dari Italia atau mug buatan St. James alasannya yaitu mug yang anggun juga sanggup mempertahankan rasa dan temperatur panas kopi. Selamat Ngopi...

Semoga Bermanfaat !!!

Aneka Tips