Swipe up untuk membaca artikel

Tips Cara Menyimpan Kopi

    Cara Menyimpan Kopi - Kopi yaitu jenis minuman yang berasal jadi biji flora kopi, sedangkan yang cukup terkena; dari jenis kopi ada dua yaitu jenis Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

    Karena kopi berasal dari biji-bijian maka dari itu perlu penaagan khusus untuk cara penyimpanan. Kopi populer sangat di sukai dan digemari alasannya yaitu rasa dan aromanya. Sehingga kalau kita salah dalam hal penyimpananya maka ke khasan rasa dan aroma yang terdapat pada kopi akan hilang. Dan berikut kami berikan beberapa tips cara menyimpan kopi yang benar.


  1. Simpanlah kopi dalam wadah tertutup dan letakkan ditempat yang kering usahakan disimpan di suhu 50-70 fahrenheit.
  2. Jauhkan dari kompor, oven, sinar matahari atau apapun yang sanggup merubah suhu wadah kopi.
  3. Usahakan jangan menyimpan kopi dalan freezer, seandainya terpaksa buatlah bungkusan-bungkusan kecil sehingga kita sanggup mengambil kopi tanpa membuka wadah. Jangan eksklusif menyeduh kopi yang diambil eksklusif dari freezer biarkan sesui dengan suhu ruangan dahulu.
  4. Biasakan membeli kopi untuk persediaan seminggu hingga dua ahad saja, alasannya yaitu kalau terlalu banyak maka semakin usang pula kopi tersimpan sehingga kesejukan kopi akan berkurang.
  5. Jangan menyimpan kopi berdekatan dengan benda yang beraroma tajam, alasannya yaitu akan mempengaruhi aroma kopi.


Oke demikian tips cara meyimpan kopi dengan benar dari kami.. Selamat Ngopi...

Semoga Bermanfaat !!!
Aneka Tips