Swipe up untuk membaca artikel

Resep Menciptakan Lemon Tea Dan Manfaatnya

 - Apa minuman paling favorit di cuaca yang panas? Jawabnya yaitu lemon tea, minuman yang satu ini merupakan pilihan utama di semua restoran dan hotel untuk menemani makan kita. Apalagi dikala cuaca sedang panas. Sebenarnya minuman ini sudah ada yang dalam bentuk siap saji bentuk botolan, tetapi kebanyakan dari pelangan lebih mantap bila hasil buatan sendiri alasannya sanggup disesuikan dengan selera.

Nah, itu kalau kita sedang makan di hotel atau restoran. Kalau kita sedang makan dirumah atau hanya sekedar  ingin minum lemon tea bagaimana? Tenang saja kita sanggup membuatnya sendiri dirumah kok. Kalau cara dan bahanya benar rasanya niscaya tidak jauh dengan lemon tea hotel atau restoran. Dan berikut kami berikan resep menciptakan lemon tea yang ibarat di hotel dan restoran.


Foto Lemon Tea

Bahan :

  • Air 500 mililiter
  • Teh celup 3 kantong
  • Gula pasir 250 gram
  • Lemon 2 buah ( peras, diambil airnya )
  • Lemon 1 buah ( basuh higienis dan iris melintang tipis-tipis untuk di taruh di gelas )
  • Es kerikil secukupnya
  • Beberapa lembar daun mint ( secukupnya )

Cara Membuat :

  1. Didihkan air. Angkat. Kemudian masukkan teh celup, aduk sampai berwarna pekat
  2. Selanjutnya tambahkan gula pasir , aduk sampai rata . biarkan sampai hambar .
  3. Masukkan air hasil perasanan jeruk lemon , aduk perlahan sampai rata .
  4. Setelah itu siapkan gelas saji masukkan pecahan lemon. kemudian tuangkan lemon tea, supaya terlihat manis beri hiasan daun mint .
  5. Beri es kerikil sesuai selera , lemon tea pun siap untuk disajikan .
Selain menyegarkan minuman ini juga mempunyai manfaat dari kandungan lemonnya yaitu lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati, sehingga proses pencernaan masakan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga membantu merangsang asam yang diharapkan dalam pencernaan. Serta kandungan Vitamin C nya sanggup membantu mengurangi pilek dan asam askorbat membantu peresapan zat besi yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan bukan. 

Semoga Bermanfaat...


Resep Minuman