Swipe up untuk membaca artikel

Resep Telur Gulung Anti Gagal, Gabungan Dasar Hemat Untuk Jualan

Jajanan sd atau anak sekolahan yang lezat murah meriah, resep telur gulung kakak abang sederhana dengan cara menciptakan campuran dasar yang ekonomis, gampang dan mudah bagi pemula sehingga dapat kita bikin sendiri untuk sesekali memanjakan anak di rumah bahkan untuk jualan.
Jajanan sd atau anak sekolahan yang lezat murah meriah Resep Telur Gulung Anti Gagal, Adonan Dasar Ekonomis Untuk Jualan
Telur gulung dikenal sebagai salah satu jajanan sd atau anak sekolahan dari jaman old hingga zaman now. Variasinya pun kini semakin beragam, dari telur gulung sosis, telur gulung bihun, cilor gulung dan sebagainya.

Salah satu versi yang dijual abang-abang yaitu yang digoreng memakai minyak banyak, materi utamanya yaitu telur dicampur air yang bertujuan biar campuran telur gulung cukup encer atau tidak terlalu kental sehingga anti gagal dikala digoreng.

Sedangkan bumbu menyerupai garam, penyedap, merica, daun bawang, bawang putih maupun yang lainnya tinggal diubahsuaikan berdasarkan kreasi atau selera masing-masing. Cara menggoreng dapat dilihat dalam video di bawah ini.
Bahan Telur Gulung :

  • 3 butir telur
  • Air secukupnya (kurang lebih 100 ml air)
  • Garam, kaldu bubuk, lada sesuai selera

Cara Membuat Telur Gulung :

  1. Kocok/aduk telur bersama garam, kaldu bubuk, lada/merica, serta air hingga rata. Tambahkan air kalau campuran masih terlalu kental.
  2. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan hingga benar-benar panas (tapi pakai api sedang saja biar tidak beresiko gampang gosong), tuang 4-5 sendok campuran kemudian gulung memakai tusuk sate atau lidi, tiriskan.
  3. Sajikan telur gulung dengan saus tomat, saus sambal, mayonaise maupun kombinasinya.
ANEKA JAJANAN