Berpikir Nyata Untuk Hidup Kurun Depan Sukses - Hubdat | Hubungan Darat

Berpikir Nyata Untuk Hidup Kurun Depan Sukses

Cara Berpikir Positif  atau biasa disebut Positif Thinking sanggup merubah hidup Anda, serta menciptakan Anda sukses dalam setiap perjuangan yang ingin Anda kejar atau capai dalam kehidupan masa depan Anda. Berikut ini yakni ciri ciri orang yang mempunyai pikiran positif atau pedoman positif. Sebenarnya ada lebih banyak lagi, namun yang saya paparkan berikut ini sudah cukup untuk membawa kita ke gerbang kesuksesan. Amin.

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Sifat atau Sikap Pemikiran Positif / Positif Thinking:


1. RASA PERCAYA DIRI


Bila kita seorang yang terbiasa berpikiran positif, kita akan yakin pada diri kita sendiri serta pada orang lain. Berkat pikiran yang positif ini kita menjadi lebih berkeinginan untuk mencoba hal-hal yang gres serta berani mencoba banyak sekali kesempatan. Hal ini tentu saja akan mengakibatkan lebih banyak pula hasil yang kita peroleh. Selain dari itu, kita juga jadi mempunyai kemampuan untuk sanggup mendorong diri kita untuk maju semaksimal mungkin. Seiring jalannya waktu, kita lebih tahu lagi apa-apa yang sanggup dan tidak sanggup kita lakukan dan hal-hal yang kondusif bagi kita. Bahkan dikala kegagalan terjadi, rasa percaya diri kita tidak akan berkurang. Sebab kita tahu bahwa kegagalan itu tidak akan merubah diri kita, dan kita yakin bahwa keberhasilan itu kelak akan muncul serta menjadi yang terbaik bagi kita.

2. INISIATIF


Percaya diri juga menjadikan kita orang yang penuh inisiatif. Keyakinan bahwa hidup ini positif sanggup mengakibatkan keinginan besar lengan berkuasa dalam diri kita untuk mencoba hal-hal yang baru. Orang yang yakin bahwa hidup ini negatif akan selalu menunggu dan berharap biar hal-hal yang jelek tidak terjadi pada diri mereka. Sedangkan orang-orang yang berpikiran positif, senantiasa tergerak untuk mencoba pengalaman-pengalaman gres serta mewujudkan hal-hal yang baik. Pribadi yang positif ini selalu mempunyai daya kreativitas dan berani melaksanakan perubahan-perubahan positif pada dirinya sendiri untuk mengupayakan apa yang di cita-citakan untuk keberhasilan masa depannya.

3. KETEKUNAN


Bila kita yakin bahwa hal-hal yang positif akan terjadi pada diri kita, maka kita akan tetap tekun berusaha sampai hal-hal positif itu benar-benar muncul. Bahkan bila ada banyak sekali halangan atau kendala sekalipun, kita tetap pantang mundur dan tidak gampang mengalah lantaran kita yakin keberhasilan menanti kita. Singkatnya, kita tidak akan gampang melarikan diri dari suatu masalah.

4. KREATIFITAS


Anda tentunya kenal dengan sang jenius Albert Einstein, Ia pernah menyampaikan "Menurut pengalaman saya, suatu hasil karya kreatif yang terbaik tidak pernah tercipta dikala seseorang sedang merasa sedih". Ini merupakan suatu pandangan yang bijaksana dari seorang pemikir paling kreatif dan positif. Jika pikiran kita tertuju pada hal-hal yang positif, akan tumbuh keinginan besar pada diri kita untuk terus menyelidiki, bertanya, serta mencari tantangan-tantangan baru. Bila kita seorang yang positif baik perilaku dan pikiran yang positif, kita akan melihat bahwa dunia ini penuh dengan kemungkinan-kemungkinan yang tiada batas. Sayangnya, dalam hidup ini banyak kesempatan yang tak dipakai dengan sebaik-baiknya.

5. KEPEMIMPINAN


Belajar untuk menjadi pemimpin besar membutuhkan proses yang lama, namun ini bisa kita mulai dari kekerabatan kita dengan orang lain. Orang tidak akan mau mengikuti seseorang yang tidak mereka sukai, kalau ikut juga, tentunya tidak untuk jangka waktu yang lama. Dan jarang sekali dijumpai orang yang benar-benar menyukai orang-orang yang negatif.

Seorang pemimpin yang baik yakni yang bisa membesarkan semangat dan harapan-harapan kepada anak buahnya. Ini berarti, kalau kita ingin menjadi pemimpin yang baik kita harus bisa menanamkan suatu harapan pada orang-orang disekitar kita bahwa mereka bisa mencapai sukses. Kita juga harus bisa menanamkan kepercayaan diri mereka dan menyebarkan perilaku positif pada diri mereka. Dan yang juga penting untuk diingat yakni bahwa kita harus bisa pula memotivasi diri mereka atau orang disekitar kita untuk bisa meraih mimpi dan impian mereka.

6. PERKEMBANGAN


Jika kita bersikap positif, banyak pintu terbuka lebar bagi kita. Salah satunya yang paling utama yaitu pintu peluang untuk tumbuh berkembang. Sikap yang baik menciptakan kita haus akan perkembangan,  dan pada kenyataannya perkembangan yang terus berkesinambungan merupakan salah satu sifat yang umumnya dijumpai pada sebagian besar orang-orang sukses.

7. KEMAMPUAN MENGHASILKAN SESUATU


Tak akan ada yang sanggup menghentikan orang yang bermental positif untuk mencapai tujuannya. Sebaliknya, tak ada sesuatu pun di dunia ini yang sanggup membantu seorang yang sudah bermental negatif. Yang perlu kita garis bawahi disini yakni bahwa kalau kita seorang yang berpikiran positif, kita niscaya bisa menghasilkan sesuatu. Dalam hal ini kita akan lebih banyak beraksi daripada bereaksi. Jelasnya, kita lebih berkonsentrasi untuk berjuang mencapai tujuan-tujuan yang positif dari pada terus saja memikirkan hal-hal negatif yang mungkin saja terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Keberhasilan seseorang tidaklah bisa diukur dengan ukuran inci, atau gelar sarjana, maupun latar belakang keluarga. Yang dilihat yakni bagaimana cara berpikir orang itu. Memang, kesuksesan kita lebih banyak dipengaruhi oleh cara kita berpikir, Sedangkan cara berpikir yakni salah satu hal yang sanggup kita kendalikan oleh kita sendiri. Kita tidak sanggup berlayar menentang angin, tapi kita sanggup mengatur layarnya.

Jangan pernah Anda pandang remeh kekuatan yang terkandung dalam perilaku kita karena;
  • Sikap kita benar-benar merupakan pemacu bagi diri kita sendiri. Akarnya berada didalam, namun buahnya berada diluar.
  • Sikap kita merupakan sobat yang paling setia, namun juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya.
  • Sikap kita jauh lebih jujur dan lebih konsisten daripada kata-kata yang kita ucapkan.
  • Sikap kita merupakan pandangan kedepan menurut pengalaman-pengalaman dimasa lampau.
  • Sikap kita yakni suatu hal yang menciptakan orang lain tertarik ataupun tidak suka terhadap kita.
  • Sikap kita tidak akan pernah nampak sebelum dinyatakan.
  • Sikap kita merupakan pustakawan masa kemudian kita.
  • Sikap kita merupakan pembicara kita dimasa sekarang.
  • Sikap kita merupakan peramal bagi masa yang akan datang.

Dengan bersikap positif bukan berarti telah terjamin tercapainya suatu keberhasilan. Namun bila perilaku kita positif, setidak-tidaknya kita sudah berada di jalan menuju keberhasilan. Berhasil atau tidaknya kita nantinya ditentukan oleh apa yang Anda lakukan di sepanjang jalan yang Anda lalui tersebut.

Baca juga: Cara Membentuk Sikap Positif


Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Berpikir Nyata Untuk Hidup Kurun Depan Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel