3 Hal Penting Perihal Visi Untuk Pekerjaan Dan Kurun Depan - Hubdat | Hubungan Darat

3 Hal Penting Perihal Visi Untuk Pekerjaan Dan Kurun Depan

Apa hal penting perihal visi untuk pekerjaan dan masa depan - Bagi mereka yang merupakan panutan bagi generasi-generasi dibawah mereka yakni "para cenayang", yakni orang-orang yang mempunyai visi ke depan yang lebih baik dari kebanyakan orang. Dengan kata lain, orang yang kesudahannya bisa mewujudkan keinginanya yakni orang yang mempunyai visi.

Dalam Kamus Bahasa Inggris Kata Vision didefinisikan sebagai sesuatu yang tidak terlihat penglihatan biasa, yakni kemampuan untuk melihat sesuatu yang bersama-sama belum nampak nyata. Orang-orang tertentu sanggup mengasah visi itu dengan menggunaan kepekaan mental, kemampuan antisipasi serta kekuatan atau daya imajinasi.

Arti kata visi itu sendiri secara harafiah yakni kemampuan untuk melihat benda-benda secara fisik. Bila kita menyampaikan bahwa seseorang itu mempunyai visi yang baik, artinya is bisa melihat benda-benda dihadapanya. Jika ia mempunyai visi yang istimewa, ia bahkan sanggup melihat benda-benda itu dari jarak jauh. Dalam hal ini "visi" bisa disamakan dengan "pandangan".

Sedangkan kata visi lainya mempunyai arti yang amat berbeda, yakni kemampuan untuk melihat lebih jauh ke depan, jadi bukan sekedar yang terldapat di hadapan kita. Dalam hal ini kita juga bisa menyebutnya sebagai kemampuan "memahami apa yang bakal terjadi". Hal ini mempunyai kaitan dengan kemampuan untuk melihat makna tersirat yang boleh jadi tak terlihat oleh orang lain. Inilah yang disebut kemampuan untuk melihat suatu peluang.

Visi juga bisa berarti kemampuan membayangkan masa yang akan datang. Bukan dalam artian secara mistik ataupun bersifat ramalan, namun yang bersifat imajinatif. Seorang penulis berjulukan George Barna menyampaikan "visi yakni citra didalam mata bathin Anda mengenai bagaimana nantinya suatu hal akan atau bakal terjadi". Contohnya yakni Walt Disney. Ia mempunyai visi yang luar biasa. Ia bisa mewujudkan suatu kawasan dengan pemberian daya khayalanya. Ia mengkhayal perihal suatu kawasan dimana bawah umur serta keluarganya bisa bergembira bersama memasuki dunia yang sama sekali gres bagi mereka. Didalam dunia gres ini, mereka akan bisa menyaksikan secara kasatmata tempat-tempat dan tokoh-tokoh yang sebelumnya hanya mereka kenal melalui dongeng saja. Visi yang luar biasa ini kini sudah menjadi kenyataan. Seperti kita tahu diawali dengan Disneyland di California, Amerika Serikat, Disneyland-disneyland gres bermunculan, menyerupai Disneyland di Orlando Amerika Serikat, Disneyland di Jepang dan satu lagi di Prancis.

Seseorang yang tidak mempunyai visi hanya melihat apa-apa yang bisa dilihatnya dari akrab saja dan bisa diraihnya dengan mudah. Sdangkan orang yang mempunyai visi akan merasa bahwa dunia ini seolah-olah terbuka lebar di hadapanya. Visi seseorang tidak ada hubungannya dengan jabatan atau pangkat yang dimiliki seseorang itu. Orang yang mempunyai visi yang baik bisa saja berasal dari kalangan supir truk, bankir, rektor, juru tulis bahkan petani. Orang yang paling patut dikasihani bukanlah orang yang tidak mempunyai uang, menyerupai anggapan banyak orang, melainkan orang yang tidak mempunyai visi.

Suatu visi bisa memberitahukan kepada kita perihal apa yang akan bisa menjadi milik kita. Dengan kata lain, visi ini juga merupakan semacam seruan untuk melaksanakan sesuatu. Melalui perilaku mental kita yang sehat, kita bisa meraih setiap cita-cita yang kita ingin wujudkan, tentunya dengan mengerahkan segenap potensi yang kita miliki, sebagai penunjang ke arah hasil yang lebih besar, lebih baik dan lebih memuaskan. Dengan cara ini kita akan mempunyai nilai-nilai tersembunyi yang akan selamanya menempel pada diri kita.

Visi memberi laba besar dan membuka lebar pintu peluang. Visi juga meningkatkan kemampuan seseorang. Makin luas visi seseorang, makin besar pula potensi dalam dirinya.

Berikut ini 3 Hal Penting Tentang Visi untuk Pekerjaan dan Masa Depan:


1. Visi menciptakan semua pekerjaan jadi menyenangkan.


Keberhasilan menciptakan hidup semakin indah. Tak ada yang lebih menyenangkan selain perasaan ketika Anda berhasil menuntaskan suatu pekerjaan sesudah bekerja keras. Ini akan menjadikan perasaan puas serta lega dalam hati Anda. Menyenangkan sekali tentunya! Lebih-lebih lagi kalau keberhasilan-keberhasilan kecil tadi merupakan jalan untuk meraih suatu tujuan yang lebih besar lagi, yang tentunya di topang dengan keinginanmewujudkan visi menjadi kenyataan, maka gairah kita untuk bekerja akan semakin meningkat. 

2. Visi menawarkan nilai tambah bagi pekerjaan kita


Bila kita menganggap bahwa hasil pekerjaan kita yakni perolehan yang kita dapatkan melalui visi kita, setiap pekerjaan akan mempunyai nilai bagi kita. Bahkan hasil pekerjaan yang paling sederhana sekalipun bisa menawarkan kepuasan bagi Anda, alasannya yakni dari sana sudah terlihat pekerjaan besar yang akan dicapai.

Ini menyerupai dongeng seseorang yang sedang berbincang-bincang dengan tiga orang tukang kerikil di sebuah pembangunan gedung. Orang ini bertanya pada tukang kerikil pertama, "Apa yang sedang Anda kerjakan?" tukang kerikil itu menjawab, "Saya sedang mencari nafkah". ketika ia menanyakan pertanyaan yang sama pada tukang kerikil kedua, jawabnya, "Saya sedang menyusun kerikil bata untuk menciptakan tembok". Namun dikala ia bertanya pada tukang kerikil ketiga, si tukang kerikil menjawab dengan semangat, "Saya sedang membangun sebuah katedral!". Ketika tukang kerikil tadi sama-sama sedang melaksanakan pekerjaan yang sama. Namun dalam hal ini hanya tukang kerikil ketigalah yang didorong oleh suatu visi. Ia melihat suatu citra besar, yang niscaya akan menambah nilai pekerjaannya.

3. Visi sanggup meramalkan masa depan Anda


Orang-orang yang visinya sempit akan membayangkan hal-hal yang negatif perihal masa depan mereka. Mereka bagai terombang ambing tak menentu di tengah lautan. Mereka tidak yakin kemampuan mereka akan berlabuh, juga tidak yakin apa yang akan mereka temukan sesudah berlabuh. Bagi mereka hidup ini sebagai sebuah kesempatan. Yang mereka lakukan cuma menunggu dan pasrah saja sambil berharap-harap bahwa kesempatan baik akan tiba sendiri.

Bila Anda bervisi luas, dan Anda ulet bekerja untuk mencapainya, maka masa depan Anda akan lebih memungkinkan untuk menjadi perwujudan dari visi Anda itu, Memang benar bahwa masa depan Anda belum tentu terjamin secara pasti. Tak ada seorang pun yang masa depannya terjamin. Namun visi Anda akan sangat berarti dalam meningkatkan peluang menuju sukses.

Pentingnya visi bagi suatu keberhasilan sesungguhnya telah usang diketahui orang. Pernyataan yang mengatakan; "Bila tidak punya visi, orang akan celaka". Sayangnya, walaupun visi ini amat penting, tetapi nampaknya pada jaman kini ini banyak orang yang sudah melupakanya.


Blog Motivasi dan Inspirasi Kehidupan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Hal Penting Perihal Visi Untuk Pekerjaan Dan Kurun Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel