Swipe up untuk membaca artikel

Apa Yang Menciptakan Keluarga Yang Kuat, Bahagia, Serasi Dan Sukses?

Apa yang membuat keluarga yang kuat, serasi dan sukses? Mungkin kalau Anda ketika ini sedang mengalami kekacauan dalam rumah tangga Anda, ekonomi yang melilit keluarga Anda, bawah umur yang sulit diatur, atau kekerabatan Anda bersama istri atau suami Anda menjadi renggang dan Anda galau apa yang mengakibatkan semua ini sementara Anda sudah sabar dan berusaha melaksanakan hal  baik dan masuk akal namun tetap saja keadaan "garing" dan suasana keluarga tidak sehangat dulu.

Untuk hidup bahagia ada setidaknya lima hal yang menunjukkan donasi hubungan keluarga yang kuat yang mungkin luput dari perhatian Anda selama ini. Namun demikian semua belum terlambat dan Anda dihentikan mengalah lantaran keluarga Anda yaitu yang sangat berarti bagi Anda bukan?.

 Mungkin kalau Anda ketika ini sedang mengalami kekacauan dalam rumah tangga Anda Apa yang membuat keluarga yang kuat, bahagia, serasi dan sukses?
    Sumber foto : www.dsource.in

5 hal penting untuk keluarga yang kuat, serasi dan sukses


1. Belajar

Keluarga yang kuat yaitu keluarga yang mempunyai karakter, artinya Anda harus mempunyai suatu ketetapan contoh kehidupan dan hukum dalam keluarga Anda. Jika Anda mempunyai anak, Anda sanggup memulainya dengan mengatur siaran aktivitas televisi apa yang di ijinkan untuk di tonton kemudian menunjukkan aba-aba atau bimbingan mengenai apa yang baik dan boleh di aplikasikan dalam pergaulan luar rumah dan mana yang dihentikan dilakukan. Hal ini akan menunjukkan imbas suasana yang hangat dan harmonis lantaran tidak hanya menonton televisi tetapi juga berkomunikasi dengan Anak atau anggota keluarga Anda.

2. Kesetiaan  

Setialah selalu pada keluarga Anda, baik dalam susah ataupun senang, sehat ataupun sakit, baik dalam masa kejayaan ataupun keterpurukan. Keluarga yang kuat yaitu yang selalu bahu-membahu melewati warna warni dan lika-liku kehidupan, daerah berguru untuk mendapatkan dan memberi. Jadikan keluarga sebagai daerah peraduan satu sama lain.

3. Cinta keluarga

Cinta yaitu jantung keluarga. Semua insan mempunyai kebutuhan untuk saling menyayangi dan di cintai dan keluarga seharusnya menjadi daerah utama untuk mengungkapkan cinta. Namun kenyataanya mungkin berbeda, banyak yang mengungkapkan cinta bukan pada keluarga dan ini yaitu suatu delima. Keluarga yang di penuhi cinta di dalamnya merupakan ciri ciri keluarga yang berpengaruh dan harmonis lantaran adanya kekerabatan kebersamaan yang akrab baik mental dan fisik saling melengkapi.

Suasana keluarga yang mempunyai cinta sejati didalamya biasanya mempunyai kejujuran, keterbukaan, saling menghargai, kesabaran, pengertian dan pengampunan. Cinta menyerupai itu tentunya tidak tiba dan terbentuk dengan otomatis, di perlukan perjuangan Anda dan inilah peranan Anda dan anggota keluarga Anda yang lain untuk bahu-membahu dengan terus menerus membuat suasana itu setiap hari.

Luangkan waktu Anda, lakukanlah beberapa kegiatan secara bersama-sama, misalnya; menonton televisi atau makan bersama, bukankah keadaan yang menyerupai itu yang Anda harapkan? kenapa Anda masih menahanya? Lakukanlah sesuatu perilaku positif dengan penuh cinta kasih dan kasih sayang, dengan kesabaran dan pengampunan Anda akan mempunyai keluarga yang berpengaruh dan harmonis.

Baca juga : Apa itu bahagia, bahagia-kah saya?

4. Tertawa


Kapan terakhir kali Anda dan anggota keluarga Anda tertawa secara bersama-sama? Bagaimana suasana ketika hal itu terjadi? Bukankah menyenangkan dan menenangkan bila hal itu sering terjadi dalam keluarga Anda. Tertawa yaitu obat keluarga yang baik dan dengan humor sanggup melenyapkan ketegangan dalam keluarga.

Dengan tertawa Anda berguru untuk melihat diri secara jujur dan objektif dan perlu di ingat membangun keluarga yang berpengaruh dan harmonis yaitu suatu hal yang serius, tapi kalau dilakukan dengan terlalu serius kehidupan keluarga pun akan menjadi sangat tegang. Nah, dengan upaya tawa itulah sanggup menyeimbangan keadaan dan menunjukkan Anda pandangan yang realistis akan hal yang terjadi pada keluarga Anda. Lagian dengan berguru tertawa bersama dengan cara yang positif akan menunjukkan kekerabatan yang akrab dan hangat dalam suasana kebersamaan keluarga Anda.

5. Pentingnya Pemimpin dalam keluarga

Peranan pemimpin dalam keluarga sangat mensugesti keluarga itu akan berpengaruh atau malah sebaliknya menjadi lemah. Nah, sebaiknya peranan ini sanggup dilakukan dengan tegas dan janji yang jujur dan konsisten dalam melaksanakan contoh kehidupan yang tercipta dalam keluarga Anda. Jika semua anggota setiap individu mempunyai hukum masing-masing ini akan menjadi hambatan dalam terciptanya keluarga yang serasi dan sukses.

Oleh alasannya yaitu itu diharapkan saling memahami satu sama lain, dan adil, setiap pengambilan keputusan menurut kebersamaan persetujuan anggota keluarga dan setiap individu berafiliasi secara bahu-membahu untuk membentuk contoh cara hidup didalam hukum keluarga dan Anda atau orang bau tanah memegang kendali atas keluarga Anda.

Demikian ulasan mengenai apa yang membuat keluarga kuat, bahagia, serasi dan sukses, biar dengan tips 5 hal penting tersebut sanggup membantu dan menginspirasi Anda.

Sumber : http://www.advocatesforyouth.org
Baca juga : Cara menemukan kebahagian sejati

 
Keluarga Relationship