Swipe up untuk membaca artikel

Resep Camilan Bagus Pukis Sederhana Lezat Empuk Dan Lembut

Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut : Merupakan cara gampang dengan adonan dasar sederhana untuk menciptakan masakan ringan anggun pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam masakan ringan anggun berair jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis.
Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut
Beberapa kawasan sangat terkenal dengan khas masakan ringan anggun pukis istimewanya, sebut saja di antaranya ialah masakan ringan anggun pukis Banyumas dan Bangka. Kue dengan ciri khas berwarna kecoklatan serta berbentuk setengah lingkaran ini sangat gampang untuk dikenali walaupun dapat dikreasikan dengan bentuk lingkaran atau lainnya.

Cara menciptakan masakan ringan anggun pukis yang yummy serta bertekstur empuk mengembang dan lembut dapat mengikuti resep adonan masakan ringan anggun pukis sederhana yang kebetulan sudah dibagikan di bawah ini.

Resep Membuat Kue Pukis Lembut :

Kue pukis juga selalu dihiasi dengan kreasi aneka topping sebagai pemanis cita rasanya, tak hanya coklat meses dan keju. Bermacam topping lainnya dapat kita variasikan menyerupai potongan pisang yang membuatnya kian spesial.

Bahan-bahan :
  • 2 butir telur
  • 125 gram gula pasir
  • 125 gram tepung terigu segitiga biru
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 150 ml santan dari 1 bungkus (65 ml) santan instan kara
  • margarin atau mentega untuk mengoles cetakan
  • 35 gram keju cheddar parut
  • 2 buah pisang raja sereh (cere) atau sesuai selera
  • coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis Lembut :

  1. Langkah pertama didihkan santan terlebih dahulu kemudian sisihkan. Sementara itu, tepung terigu dan ragi instan dicampur rata.
  2. Selanjutnya kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan halus dengan memakai mixer kecepatan tinggi. Setelah mengembang, turunkan kecepatan menjadi sedang.
  3. Masukkan adonan terigu bertahap semoga benar-benar merata kemudian tuang santan sambil diaduk hingga rata. Matikan mixer, diamkan adonan selama 30 menit terlebih dahulu gres kemudian masukkan keju parut dan aduk rata.
  4. Panaskan cetakan masakan ringan anggun pukis kemudian olesi tipis dengan margarin. Tuang adonan dalam cetakan tidak perlu hingga penuh alasannya ialah nanti akan mengembang. Tutup cetakan dan masak sebentar hingga setengah matang, taburi dengan topping coklat meses dan sebagian dengan potongan pisang. Tutup kembali dan masak hingga matang dan bab bawahnya berwarna kecoklatan kemudian angkat masakan ringan anggun pukis dan siap untuk disajikan.
ANEKA KUE BASAH