Swipe up untuk membaca artikel

Resep Puding Susu Green Tea Yummy Sederhana

Cara Membuat Puding Susu Green Tea Resep Enak Sederhana RESEP PUDING SUSU GREEN TEA ENAK SEDERHANA
Resep Puding Susu Green Tea Sederhana - Aneka variasi puding susu banyak disukai sebab sanggup menunjukkan sensasi sajian hidangan epilog yang ideal. Selain puding susu yummy disantap, susu merupakan cairan yang kaya gizi sehingga menjadi sumber pangan penyempurna. Puding susu yang anggun dan segar akan semakin memikat selera dengan kombinasi rasa dan aroma teh hijau yang sangat kuat.

Kreasi sederhana cara menciptakan puding susu green tea saja sudah sanggup menjadi suguhan dessert yang spesial, apalagi bila ingin dikombinasikan dengan buah-buahan atau ditambahkan dengan siraman saus vla.

Persiapan Bahan Puding Susu Green Tea
  • 1 bungkus agar-agar debu putih
  • 800 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 2 sdm debu green tea dilarutkan dengan sedikit air
  • 1 butir kuning telur
  • sejumput garam (optional)
Cara Membuat Puding Susu Green Tea
  1. Siapkan panci, masukkan susu cair, gula pasir, debu agar-agar, beserta debu green tea. Aduk rata kemudian masak gabungan sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih.
  2. Ambil 1 sendok sayur gabungan yang sudah mendidih, kocok bersama dengan kuning telur sampai rata dalam sebuah mangkuk atau wadah. Masukkan lagi ke dalam rebusan adonan, terus diaduk-aduk sampai rata serta gabungan mendidih kembali dan matang, kemudian matikan api.
  3. Tuang gabungan ke dalam cetakan sesuai selera yang sudah dibasahi air, supaya puding nantinya gampang dilepaskan. Dinginkan dalam kulkas, sesudah mengeras keluarkan dari cetakan dan puding siap untuk disajikan.
ANEKA PUDING