Swipe up untuk membaca artikel

Menjadi Langsung Yang Menarik, Berkelas Dan Elegan

 meskipun penampilan dan uang juga kuat namun  seseorang yang mempunyai penampilan m Menjadi Pribadi yang Menarik, Berkelas dan Elegan
Kepribadian yang menarik terdiri dari macam-macam faktor. Mulai dari penampilan, gaya berbicara, sikap, wawasan dan referensi pikir Anda. Dan perlu Anda ingat, meskipun penampilan dan uang juga kuat namun seseorang yang mempunyai penampilan menarik, cantik, ganteng ataupun kaya raya belum tentu memiliki kepribadian yang menarik.

Salah satu faktor utama dalam pembentukan kepribadian yang menarik yakni HIDUP YANG MENARIK. Agar Anda sanggup mempunyai kepribadian yang menarik, pertama-tama Anda harus mempunyai dan menjalani kehidupan yang menarik. Yang penuh dengan petualangan, pergaulan luas, pengalaman-pengalaman gres yang unik dan menyenangkan. Anda harus menyukai dan menikmati hidup Anda terlebih dahulu sebelum menciptakan orang lain tertarik ingin tahu perihal Anda dan kehidupan Anda.

Kehidupan mengindahkan apa pun yang Anda indahkan.
Jika Anda mengindahkan yang baik dan yang memuliakan kehidupan, kehidupan akan membangun dan memelihara kedamaian dan kebahagiaan Anda.
Jika Anda mendahulukan kemalasan dan penundaan, kehidupan akan melambatkan datangnya kesejahteraan dan menunda kebahagiaan Anda.

Jika Anda mengakibatkan diri Anda penggembira dan pembahagia bagi keluarga dan kerabat Anda, kehidupan akan niscaya menyegerakan kegembiraan dan kebahagiaan Anda. Tetapi, Jika Anda menenggelamkan diri dalam kesedihan dan mengisi hati dan pikiran dengan keluhan, kehidupan akan menambahkan kesedihan dan kesulitan yang dikiranya sangat Anda nikmati peratapannya. Jika Anda mengakibatkan pekerjaan Anda sebagai cara untuk membantu orang lain mencapai kesejahteraan mereka, kehidupan akan lebih menyejahterakan Anda supaya Anda menjadi penyejahtera bagi lebih banyak orang lain.

Tampil berkelas lebih dari sekadar mengisap sebatang rokok di kafe sambil mendiskusikan perjalanan terakhir Anda ke sebuah galeri seni ataupun daerah yang Anda kagumi. Berkelas merupakan sebuah gaya, referensi pikir, dan cara hidup. Kaprikornus bagaimana cara Anda menjadi pribadi yang berkelas? Ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

1. Kuasai bahasa badan yang elegan.

Apabila Anda ingin menjadi elegan, Anda harus menguasai bahasa badan yang elegan sehingga orang lain akan eksklusif terkesan ketika mereka melihat cara Anda membawa diri. Orang yang elegan selalu merasa percaya diri, bertanggung jawab, dan tenang. Oleh alasannya yakni itu, pastikan bahwa Anda tidak berjalan terlalu cepat, mencari barang yang hilang di dalam tas dengan emosi yang tidak terkontrol, atau biasa bertindak dengan cara yang menciptakan Anda terlihat letih dan tidak yakin pada diri sendiri. Apabila Anda ingin terlihat elegan, gerakan badan Anda harus terukur dan tenang. Berikut ini yakni beberapa hal yang sanggup Anda coba:

# Ciptakan kontak mata dengan perlahan tetapi pasti. Jangan menatap orang-orang yang sedang tidak berbicara dengan Anda atau mengalihkan pandangan dari orang yang sedang berbicara dengan Anda.

# Hindarilah gerakan-gerakan kecil yang tidak perlu pada tangan Anda. Posisikan tangan di kedua sisi Anda atau lipatlah tangan dan letakkan di pangkuan apabila Anda sedang duduk.

# Pertahankan pada postur yang baik dengan menjaga supaya punggung dan leher tetap lurus serta memandang ke arah depan, bukan ke lantai. Akan sangat tidak elegan bila Anda bersandar atau membungkuk.

2. Milikilah potongan rambut yang elegan.

Bagian dari menjadi elegan yakni dengan menguasai penampilan. Pastikan bahwa Anda memotong rambut setiap 2 ahad sekali atau lebih dan perbaruilah model rambut paling tidak setiap tahun supaya Anda tetap mempunyai penampilan terkini dan trendi. Anda tidak harus mengikuti setiap tren yang Anda lihat, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda terlihat segar dan bergaya, serta tidak terlihat memakai model rambut yang sama selama sepuluh tahun terakhir.

# Kombinasikan. Apabila Anda biasa mempunyai rambut yang sangat panjang, potonglah rambut dengan model bob pendek dan lihatlah bagaimana model rambut ini cocok dengan kepribadian Anda. Bagian dari upaya menjadi elegan yakni kemauan mendapatkan hal gres tanpa mengikuti tren terlalu dekat.

# Pria sebaiknya menjaga supaya wajah mereka terlihat segar, tetapi mereka juga sanggup memelihara jenggot atau sedikit rambut-rambut pendek (stubble). Anda tidak harus terbebas dari rambut-rambut di wajah untuk terlihat elegan. Jenggot bahkan sanggup menciptakan penampilan Anda lebih elegan, khususnya bila Anda mempunyai uban pada jenggot.

3. Berpakaian dengan gaya.

Berpakaian dengan pakaian yang berkelas yakni keharusan bila Anda ingin terlihat elegan. Anda harus berusaha berpakaian dengan sedikit lebih formal pada setiap kesempatan, baik bila Anda sedang mengikuti ujian atau pergi ke pesta ulang tahun teman. Tidak berarti bahwa Anda harus mengenakan gaun pesta formal ke program kasual, tetapi artinya yakni Anda harus berusaha berpenampilan 10% lebih elegan daripada orang-orang di sekitar Anda. Perbedaan kecil ini akan menciptakan Anda menonjol sebagai orang yang lebih elegan di antara banyak orang.

# Pakaian Anda tidak harus mahal, tetapi terawat. Pastikan bahwa Anda menjaga pakaian supaya tetap segar, bersih, dan tidak kusut.

# Pakailah pakaian yang sederhana, contohnya kemeja dan sweter dengan warna solid atau bergaris, daripada pakaian dengan referensi yang rumit atau kaus dengan gambar dan goresan pena lucu.

# Anda juga tidak membutuhkan lemari yang besar. Hanya dengan beberapa barang kunci, menyerupai celana jin hitam atau sebuah kaus putih yang sanggup terus dikenakan sebagai pakaian yang sederhana tetapi elegan.

4. Gunakan embel-embel yang berkelas.

Aksesori sanggup membantu melengkapi penampilan elegan ketika Anda sudah menentukan koleksi pakaian dan penampilan secara umum. Kuncinya yakni dengan tidak menggunakannya berlebihan, contohnya dengan mengenakan banyak embel-embel sekaligus. Hanya dengan sedikit embel-embel kunci, cukup membantu memperlihatkan sentuhan elegan pada busana Anda. Berikut ini yakni beberapa jenis embel-embel yang sanggup Anda coba:

# Kaca mata hitam sederhana.
# Ikat pinggang berwarna terang.
# Syal
# Jam tangan
  
5. Bicara Meyakinkan

Bicarakan mengenai pokok bahasan yang mutakhir. 
Apabila Anda ingin tampak berkelas, Anda harus siap membahas subjek mutakhir dan menghindari subjek kurang berkelas sebisa mungkin. Bersiaplah untuk membahas informasi terbaru, politik, sastra, seni, program budaya, atau apa pun yang memperlihatkan bahwa Anda yakni pribadi dengan wawasan luas yang mengetahui perihal apa yang sedang terjadi di dunia. Menjadi pribadi yang berkelas lebih dari sekadar penampilan tetapi kata-kata Anda juga harus memperlihatkan bahwa Anda berkelas.  

6. Hindarilah percakapan yang akan menciptakan orang lain merasa tidak nyaman.

Pemahaman mengenai apa yang sebaiknya tidak dikatakan sama pentingnya dengan pemahaman perihal apa yang sebaiknya tidak diperbincangkan. Meskipun Anda tidak harus menyensor diri sendiri seluruhnya sehingga kesudahannya terdengar menyerupai orang lain, kalau Anda ingin terdengar berkelas, Anda harus menghindari pokok bahasan yang akan menciptakan orang lain merasa ngeri, memutar mata, atau secara umum merasa menyerupai ingin keluar dari ruangan. Berikut ini yakni beberapa subjek yang sebaiknya tidak Anda bahas dalam percakapan apabila Anda ingin terdengar berkelas:

# Seberapa besar penghasilan Anda
# Fungsi jasmani
# Hubungan asmara singkat terakhir Anda
# Seberapa parah Anda mabuk semalam


7. Belajarlah berbicara lebih dari satu bahasa.

Jangan pergi keluar dan mengajar diri sendiri Bahasa Inggris hanya demi menjadi berkelas, tetapi pahamilah bahwa kalau Anda benar-benar ingin menjadi berkelas, Anda harus mempunyai pikiran yang terbuka dan pengetahuan perihal budaya lain serta cara mereka menjalani hidup di negara yang berbeda; cara termudah untuk melakukannya yakni dengan menguasai bahasa asing. Hal ini akan membutuhkan waktu, tetapi niscaya akan menciptakan Anda semakin terlihat berkelas.

# Ambillah kursus dari tutor bahasa, atau bertanyalah pada seorang sahabat yang sanggup berbahasa gila untuk mengajari Anda sebagai imbalan dari santunan yang Anda berikan padanya.

# Belajar sebuah bahasa yakni berguru lebih dari sekadar rangkaian kata-kata dan ungkapan. Ini yakni perihal pelajaran bagaimana sekelompok orang yang lain menjalani hidup.

8. Hindarilah bahasa yang kasar.

Jika Anda ingin tampak berkelas, Anda harus menahan impian untuk mengutuk menyerupai seorang pelaut. Anda juga harus menghindari penggunaan bahasa yang vulgar, mengacu pada bab pribadi Anda, atau pembahasan badan orang lain secara kasar. Jika Anda ingin memperlihatkan bahwa pemikiran Anda berkelas, Anda dihentikan mengutuk di antara setiap kalimat. Tetaplah sadar dengan kata-kata yang dipakai dan pastikan bahwa Anda menghindari apa pun yang terlalu menyinggung atau menciptakan Anda terdengar menyerupai anak berusia 13 tahun.

# Jika tanpa sengaja Anda memakai istilah yang kasar, meminta maaflah atau meminta diri. Tidak apa-apa untuk mengakui bahwa Anda telah menciptakan kesalahan, tetapi jangan meributkannya.

9. Tingkatkan perbendaharaan kata Anda.

Orang-orang yang benar-benar berkelas mempunyai kosakata yang mumpuni dan bisa menghasilkan kata yang sempurna untuk setiap situasi. Apabila Anda ingin tampak berkelas, Anda harus menambahkan kata-kata yang lebih dari “baik” dan “jelek” pada perbendaharaan adjektiva Anda, dan Anda harus bisa menjelaskan sesuatu dengan bahasa yang canggih, ilmiah, dan bijaksana. Berikut ini yakni beberapa cara yang bagus untuk meningkatkan perbendaharaan kata Anda:

# Bermainlah teka-teki silang.
# Luangkan waktu dengan orang yang berbicara memakai bahasa yang formal.
# Bacalah, bacalah, bacalah.
# Tontonlah film yang canggih.
# Carilah kata-kata yang belum Anda ketahui.

10. Lakukan debat yang elegan.

Orang-orang yang berkelas bisa terlibat dalam debat yang sehat dan menyenangkan yang tidak akan bermetamorfosis buruk. Jika Anda berbeda pendapat dengan seseorang, berlakulah baik, sopan, dan tidak menyalahkan selama Anda tetap berdebat aspek detail dari seni, politik, atau apa pun yang tidak Anda setujui. Jangan memakai bahasa yang berangasan dan mengejek atau murka di tengah perdebatan; sebaliknya, gunakanlah pengetahuan Anda untuk pertanda maksud Anda dan jangan pernah menciptakan orang lain merasa lebih kecil atau lebih terbelakang daripada Anda.

# Bertidaklahlah menyerupai Anda telah mendapatkan sesuatu untuk dipelajari dari orang lain meskipun Anda yakin bahwa Anda benar. Sangat tidak elegan bila Anda bersikap keras kepala atau picik.

# Saat menyadari bahwa Anda mulai marah, meminta maaflah dan ambillah waktu sejenak untuk menenangkan diri.

11. Berbicaralah mengenai diri Anda dengan rendah hati.

Bagian dari menjadi berkelas yakni berperilaku dengan memberi kesan percaya diri secara halus tanpa menyombongkan diri sedikit pun. Oleh alasannya yakni itu, ketika Anda membahas kemampuan Anda di sekolah atau kantor, pastikan bahwa Anda tidak berbicara perihal betapa hebat, cerdas, atau briliannya Anda. Jika Anda melaksanakan sesuatu yang benar-benar hebat, orang lain akan mengakuinya tanpa perlu Anda memamerkannya. Jika Anda ingin terdengar berkelas, Anda harus berlatih menjadi rendah hati, tidak membanggakan diri sendiri, dan dihormati orang lain dengan membicarakan perihal diri sendiri menyerupai orang biasa pada umumnya – bahkan kalau Anda yakni Bill Clinton.

# Jika Anda sedang berlari maraton, jangan katakan, “Wah, ini gampang sekali.” Jujurlah perihal betapa menantangnya kegiatan itu.

# Jangan mengumumkan daftar penghargaan dan kehormatan luar biasa yang telah Anda terima. Biarkan orang mengetahuinya dengan cara lain.

12. Pilihlah hobi yang berkelas.

Apabila Anda ingin tampak elegan, Anda tidak hanya harus terlihat dan terdengar berkelas – Anda juga harus bisa melaksanakan hal-hal yang berkelas. Banyak hobi dan kegemaran berkelas yang sanggup Anda mulai, dan Anda harus menentukan salah satu – atau beberapa di antaranya, yaitu yang benar-benar berarti bagi Anda, yang menciptakan Anda merasa menikmati ketika melakukannya. Mempunyai hobi yang berkelas tidak hanya akan menciptakan Anda lebih elegan, tetapi juga menciptakan Anda mempunyai kemungkinan lebih besar bertemu dengan orang-orang berkelas lainnya dan memberi topik canggih untuk diperbincangkan.

13. Ikutilah berita.

Apabila Anda ingin menjadi berkelas, Anda harus mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia. Anda harus mengetahui informasi terhangat supaya Anda mempunyai pemikiran perihal bagaimana dunia bekerja setiap harinya dan Anda sanggup berkontribusi pada percakapan perihal perubahan politik, seni, media, atau pemerintahan lokal. Pastikan bahwa Anda menonton informasi selama setidaknya 15 menit per hari, atau lebih baik lagi, Anda berupaya membaca informasi selama setidaknya 15-30 menit per hari, baik pada pagi hari, ketika berada di kantor, atau selama perjalanan.

14. Berpengetahuan luas.

Anda harus berpengatahuan luas kalau ingin benar-benar berkelas. Pengetahuan perihal karya sastra klasik dan kontemporer akan menciptakan Anda menjadi orang dengan kepribadian lebih berkembang sepenuhnya dalam semua aspek, menarik, dan elegan. Meskipun cukup sulit untuk membaca di antara jadwal yang padat, cobalah membaca setidaknya 2-3 buku, atau lebih, kalau Anda sanggup meluangkan waktu. Berikut ini yakni beberapa cara untuk menjadi orang yang lebih berwawasan:

# Berhenti menonton program TV dan bersantailah dengan sebuah buku yang bagus sebagai gantinya; berhentilah mendengar musik pop dan dengarkan sebuah buku audio ketika Anda dalam perjalanan ke kantor.

# Bacalah aneka macam macam buku. Jangan hanya membaca fiksi, non fiksi. Bacalah buku dengan jenis yang berbeda yang memperlihatkan budaya yang berbeda.

# Buatlah sebuah daftar buku yang ingin dibaca pada final tahun depan. Lihatlah seberapa banyak yang sanggup Anda tandai dalam daftar sehabis Anda membacanya.

15. Cintai dan hargailah budaya lain.

Anda tidak harus meninggalkan kota untuk berguru menghargai budaya lain meskipun perjalanan wisata yakni cara yang bagus untuk meningkatkan wawasan dan kelas Anda. Anda sanggup menghargai budaya lain dengan cara yang tidak terbatas, mulai dari menonton film, makan kuliner khas dari budaya yang berbeda, dan berinteraksi dengan orang-orang dari budaya berbeda yang sanggup mengajari Anda beberapa hal. Tampil berkelas berarti tidak akan pernah terdengar tidak mengerti ketika sebuah kata atau istilah gila muncul. Sebaliknya, Anda harus eksklusif mengetahuinya.

# Biasakan untuk merasakan kuliner dari budaya yang berbeda setidaknya sekali seminggu. Jangan makan kuliner yang sama setiap hari.

# Tontonlah film gila setidaknya sekali atau dua kali sebulan. Anda akan merasa kaget dengan seberapa banyak yang sanggup Anda pelajari dari budaya lain.

16. Jadilah diri sendiri, yang berkelas.

Tampil berkelas artinya menampilkan diri dengan baik, tidak berpura-pura bahwa Anda yakni orang lain dan melaksanakan hal-hal yang tidak Anda sukai.

# Cobalah hal-hal berkelas lainnya, tetapi tidak persoalan kalau Anda tidak tertarik nantinya.

# Anda tidak harus merokok atau minum untuk menjadi berkelas. Ada banyak orang yang sangat berkelas meninggalkan rokok atau alkohol. Anda tidak perlu menyesalinya.

# Tidak persoalan untuk menikmati hal-hal yang biasa / umum.

Dan pada kesudahannya pahamilah ini bahwa Berkelas tidak sama dengan sombong. Menjadi orang yang berpakaian rapi, berpendidikan baik, berbudaya, dan anggun yakni tujuan yang layak. Kadang ada yang keliru dengan menjadi sombong. Seseorang yang sombong akan memandang rendah orang-orang yang tidak berpakaian bagus, berpedidikan, anggun, dan sebagainya. Orang yang berkelas sanggup bersikap baik hati, ramah, berwawasan luas, dan berpikiran baik perihal orang lain.

Sumber : kelascinta.com, pengubahhidup.wordpress.com, id.wikihow.com



Baca juga : Motivasi diri sendiri dengan kata-kata motivasi diri positif

Salam Hangat,





Inspirasi Personality