Swipe up untuk membaca artikel

7 Tips Motivasi Diri Supaya Tidak Mlehoy

 biasanya kita gres akan tergerak kalau ada atau terdapat motivasi di dalam diri kita 7 TIPS MOTIVASI DIRI AGAR TIDAK MLEHOY
Untuk menjalani sebuah kehidupan, biasanya kita sering kali membutuhkan apa itu yang dimaksud dengan motivasi. Ya, biasanya kita gres akan tergerak kalau ada atau terdapat motivasi di dalam diri kita. Apa itu motivasi?

Seperti yang saya kutip berikut ini dari laman wikipedia.org menjelaskan bahwa yang di maksud dengan Motivasi ialah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.
Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya ialah intensitas, arah, dan ketekunan.

Salah satu faktor terpenting dari keberhasilan seseorang ialah adanya motivasi untuk meraih kesuksesan itu sendiri. Motivasi biasanya berupa dorongan semangat dan nasehat yang bisa menggerakan seseorang untuk berpikir, bertindak dan berlaku lebih baik. Ada dua jenis motivasi, yang pertama jenis motivasi yang di dapatkan dari orang-orang terdekat, bisa orang tua, teman bahkan pacar, atau bisa juga dari media lain atau sumber-sumber lain menyerupai kegiatan di tv yang menyiarkan tayangan video-video motivasi, bisa juga dengan membaca buku-buku motivasi, atau artikel-artikel di internet menyerupai yang sedang Anda baca dikala ini.
 

Yang kedua, sekaligus sebagai motivasi yang paling berarti ialah motivasi yang datangnya dari dalam diri sendiri sebab bahwasanya hanya diri kita sendiirilah yang bisa memahami apa yang kita rasakan dan apa yang kita butuhkan untuk masa depan.

Terkadang, motivasi Anda sepertinya menurun. Ini bisa saja terjadi terlepas dari tujuan yang sedang Anda kejar. Apapun tujuan yang Anda kejar dan apapun alasan Anda kehilangan motivasi, Anda bisa mendapatkannya kembali. Di bawah ini ada beberapa tips motivasi diri buat Anda yang sedang berusaha mengembalikan motivasi Anda yang saya kutip dari laman bisnis.com, biar saja sanggup membantu dan bermanfaat. Mari simak paparan berikut ini.

Berikut 7 cara untuk mengembalikan lagi motivasi Anda:

1. Buat papan inspirasi

Pada papan inspirasi ini Anda sanggup mengisinya dengan koleksi gambar, kutipan, dan hal lainnya yang bisa menciptakan Anda terinspirasi. Hal ini sanggup memotivasi Anda ketika Anda melihatnya dan akan memperlihatkan tekad yang Anda perlukan untuk menggapai tujuan Anda.

2. Lihat sejauh mana yang telah Anda capai

Terkadang beristirahat sejenak merupakan hal yang baik. Hal ini memungkinkan Anda untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan. Gunakan waktu ini untuk melihat kembali sejauh mana Anda telah mencapai tujuan Anda. Melihat kemajuan yang telah dilakukan bisa jadi merupakan hal yang Anda perlukan untuk memotivasi Anda untuk terus berjuang.

3. Berkomitmen pada tujuan Anda

Jika Anda kesulitan untuk tetap termotivasi maka Anda mungkin sanggup mempertimbangkan tips ini. Berkomitmen pada tujuan Anda secara terbuka sanggup membangkitkan kembali motivasi Anda. Anda tidak akan mau gagal ketika Anda tahu orang lain memperhatikan Anda. Anda bisa menyatakan janji Anda itu dalam banyak sekali cara. Anda bisa mengatakannya pada beberapa teman bersahabat Anda atau mengumumkannya dalam cara yang lebih luas, menyerupai melalui sosial media.

4. Berdiskusi dengan orang yang telah mencapai kesuksesannya

Jika Anda merasa ingin mengalah maka Anda mungkin perlu berdiskusi dengan orang lain untuk mendapat pandangan gres lagi. Orang yang paling baik Anda ajak diskusi ialah orang yang mempunyai tujuan yang sama dengan Anda dan telah mencapainya. Mereka akan tahu apa kendala yang Anda hadapi yang tidak akan dimengerti oleh orang lain. Mereka bisa mengembangkan mengenai apa yang membantu mereka untuk mengatasi kesulitan itu sepanjang waktu. Tips dan saran dari mereka bisa memicu Anda untuk meraih tujuan Anda.

5. Tetap fokus pada hadiahnya

Jika Anda tidak memikirkan mengenai apa yang coba Anda gapai maka kesempatan untuk suksesnya pun kecil. Inilah saatnya Anda menjaga fokus Anda pada hadiah dari tujuan yang coba Anda gapai. Tempatkan pikiran Anda pada apa yang perlu lakukan dan bagaimana Anda akan melaksanakan hal itu. Hal ini bisa memakan waktu, tetapi Anda bisa melakukannya!

6. Mintalah bantuan

Terkadang Anda akan merasa buntu. Mungkin Anda sedang berusaha mengurangi berat tubuh dan tidak tahan dengan godaannya. Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan dan Anda merasa putus asa dan ingin menyerah. Inilah saatnya Anda memerlukan bantuan. Bicaralah dengan pakar yang andal dalam bidang tersebut. Cara lainnya ialah dengan menemukan orang yang mempunyai tujuan yang menyerupai dengan tujuan Anda untuk menjadi kawan dalam perjalanan Anda.

7. Rayakan sekecil apapun langkah yang telah Anda lakukan

Dengan menyadari langkah kecil yang telah Anda lakukan merupakan hal yang penting. Dengan merayakan langkah kecil tersebut, Anda sanggup menjadikannya langkah yang besar. Cobalah pikirkan bagaimana Anda mendorong teman untuk melaksanakan langkah kecil dan memberi diri Anda sendiri dorongan yang sama.

Bagaimana, apakah Anda sudah mendapat pandangan yang berbeda dan termotivasi kembali? Kenyataan sederhananya ialah Anda hanya perlu bertindak dan terus bergerak, percayalah dengan sendirinya maka Anda akan termotivasi. Itu ialah fakta sejauh yang saya tahu dan yang saya lakukan sampai kini. 


Syukuri keadaan dikala ini, nikmati dikala ini tanpa harus menjadi korban "Bagaimana hari esok dan masa depan"?. Bertindak saja, berupaya saja sebaik-baiknya upaya Anda tanpa mengetahui apakah anda akan berhasil atau tidak. Yang Anda butuhkan untuk termotivasi ialah "action". Bergerak, bertindak, upayakan. Dan yang terakhir yang saya lakukan ialah Mungkinkan and make it happen.


Baca juga : Cara berbicara di depan umum


Salam Sukses,
Thebluesmas
Inspirasi Motivasi