Swipe up untuk membaca artikel

Resep Telur Pindang Rebus

 Pengolahan telur secara tradisional ini menghasilkan telur yang lebih infinit RESEP TELUR PINDANG REBUS
RESEP PINDANG TELUR
Pengolahan telur secara tradisional ini menghasilkan telur yang lebih awet, bermotif anggun dan tentunya mempunyai cita rasa yang enak. Resep pindang telur rebus nantinya sanggup dikreasikan menjadi aneka macam aneka masakan dengan variasi bumbu sesuai selera untuk olahan lebih lanjut.

Telur pindang bermotif sangat dikenal di banyak negara dengan aneka macam kreasinya, dari telur teh di China atau marble tea egg dalam istilah inggrisnya, kuliner tradisional melayu, sampai komplemen penyajian gudeg jogja.

Selain cara di bawah ini, cara menciptakan pindang telur bermotif juga sanggup memakai bumbu kecap mudah (baca : Resep Pindang Telur Kecap). Pindang telur kecap tersebut sudah dimasak berbumbu sehingga sanggup menjadi solusi lainnya untuk sajian yummy sehari-hari.

Berikut resep materi dan bumbu bikin telur pindang beserta panduan cara membuatnya
  • 5 butir telur ayam, sikat dan basuh bersih
  • 30 lembar daun jambu klutuk (jambu biji)
  • 20 butir bawang merah berkulit
  • 4 siung bawang butih berkulit
  • 7 lembar daun salam
  • 3 batang serai, simpulkan dan memarkan bonggolnya
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1½ sdm garam
CARA MEMBUAT TELUR PINDANG :
  1. Tata daun jambu di ganjal panci yang berdasar tebal sampai dasar panci tertutupi. Letakkan bawang merah, bawang putih, salam, serai, lengkuas dan garam, lalu telur di atasnya. Tuang air sampai telur terendam.
  2. Rebus selama 30 menit sampai matang dan air perebus berwarna kecokelatan. Tambahkan air panas jikalau air perebus berkurang. Tiriskan telur, ketuk-ketuk kulit telur dengan referensi retakan yang dikehendaki, semakin banyak retakan pada kulit telur semakin anggun motifnya.
  3. Rebus kembali selama 30-40 menit di atas api kecil sampai telur benar-benar matang dan bumbu meresap.
  4. Matikan api, biarkan telur tetap terendam dalam bumbu perebusnya selama semalaman atau disimpan di kulkas.
ANEKA TELUR