Resep Pempek Kapal Selam Khas Palembang - Hubdat | Hubungan Darat

Resep Pempek Kapal Selam Khas Palembang

RESEP PEMPEK KAPAL SELAM ENAK PALEMBANG ASLI  RESEP PEMPEK KAPAL SELAM KHAS PALEMBANG
RESEP PEMPEK KAPAL SELAM ENAK PALEMBANG ASLI :
Proses pembuatannya sederhana tetapi sudah populer kelezatannya dimana-mana. Dengan adanya resep khas dari pelembang ini, kita kini sanggup menghidangkannya di rumah untuk santapan Istimewa bersama keluarga. Untuk menentukan jenis ikan sanggup diubahsuaikan dengan selera. selain ikan belida dan tenggiri, jenis ikan yang umum dipakai ialah Ikan Kakap Merah, Ikan Gabus, Tenggiri, Ikan Sarden, Parang-parang, Bilis besar, Putak, Toman dan sebagainya.

Bahan Pempek Kapal Selam :
  • 500 gram fillet ikan tenggiri/ belida
  • 500 gram tepung sagu tani
  • 2 bh telur
  • 1½ sdt garam
  • 250 cc air dingin/ air es
  • 1 sdt vetsin
  • telur secukupnya untuk isi
 CARA MEMBUAT PEMPEK KAPAL SELAM ENAK PALEMBANG ASLI :
  1. Campurkan ikan tenggiri, telur, garam, dan vetsin menjadi satu, kemudian tuangkan air masbodoh bertahap sambil diaduk dengan memakai tangan hingga rata dan lembut.
  2. Masukkan tepung sagu bertahap sambil diaduk/ diuleni hingga rata (seperlunya saja semoga pempek tidak menjadi keras dan melar) sehingga menjadi gabungan yang akan dibentuk. Jika gabungan belum sanggup dibentuk, sanggup ditambah lagi tepung sagunya.
  3. Bentuk gabungan menyerupai mangkok, masukkan telur kedalamnya, kemudian rekatkan . Lakukan hal yang sama hingga gabungan tadi habis.
  4. Didihkan air hingga mendidih di dalam panci, rebus gabungan pempek ke dalam air yang sudah mendidih (ada yang menambahkan sedikit minyak sayur) hingga gabungan tadi matang dan mengapung. Angkat dan tiriskan kemudian dibiarkan dingin.
  5. Goreng pempek yang sudah direbus tadi dengan minyak panas sedang sehingga kering dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Potong-potong. Sajikan dengan kuah cuko/ cuka.
Kuah pempek atau cara menciptakan cuko pempek sanggup dilihat dalam resep pempek dan cuko palembang.

Tips Mengolah Ikan Untuk Adonan Pempek :
  • Ikan dibersihkan isi perut dan sisiknya, belah menjadi dua memanjang, tulang yang ditengah dibersihkan pula. Kikis dengan garpu sambil bersihkan tulangnya yang kecil. Kulit ikan bersihkan pula, daging ikan haluskan hingga benar-benar halus.
  • Ada banyak jenis pempek/ empek-empek yang sanggup kita buat, diantaranya : Pempek Adaan, Pempek Lenjer, Pempek Panggang, Pempek Kulit dan aneka pempek enak lainnya.

0 Response to "Resep Pempek Kapal Selam Khas Palembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel