Swipe up untuk membaca artikel

Resep Nasi Kuning Rice Cooker Lezat Praktis

Cara Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Resep Enak Mudah RESEP NASI KUNING RICE COOKER ENAK PRAKTIS
Resep Nasi Kuning enak dengan memakai Rice Cooker. Sudah terbiasa dengan praktisnya proses memasak nasi pakai rice cooker atau magic com? Jika ingin menciptakan nasi kuning, kita juga sanggup mengolahnya dengan memakai alat tersebut tanpa mengurangi resep bumbu komplit menyerupai halnya dalam cara menciptakan nasi kuning yang enak dan gurih. Berikut cara sederhana memasak nasi kuning yang dibikin enak dengan memakai rice cooker.

Nasi kuning tidak hanya dihidangkan pada acara-acara tertentu menyerupai tumpengan dan selamatan, tapi dalam keseharian terutama ketika di pagi hari nasi kuning sangat enak dijadikan sebagai hidangan utama sarapan dengan bermacam-macam suplemen lauk pauknya yang sanggup diadaptasi berdasarkan selera. Oleh alhasil cara menciptakan nasi kuning pakai rice cooker sanggup menjadi pilihan.

RESEP NASI KUNING RICE COOKER :
Selain nasi kuning yang gurih, sambal yang enak biasanya menjadi penentu akan kelezatan nasi kuning. Bahan suplemen hidangan nasi kuning yaitu segala hidangan masakan yang disukai menyerupai : ayam goreng atau sanggup juga disuwir, bawang goreng, abon, telur (irisan telur dadar atau telur rebus), sambal, kerupuk, orek tempe atau tempe dan tahu goreng serta aneka lauk pauk atau suplemen lainnya. Selain itu juga biasa disertai dengan materi lalapan menyerupai irisan mentimun, tomat, selada bokor, kemangi atau aneka lalapan nasi kuning lainnya.

Kembali ke resep menciptakan nasi kuning, berikut yaitu bahan-bahan dan bumbu yang dipersiapkan :
  • 1 liter beras
  • 3 lembar daun salam
  • 1 batang serai/sere
  • air secukupnya
  • 1 bungkus santan instant 65 ml
Bumbu yang dihaluskan :
  • 1 ruas jari kunyit (disaring ambil airnya)
  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • kaldu abu atau penyedap rasa secukupnya dan sesuai selera
CARA MEMBUAT NASI KUNING PAKE RICE COOKER/ MAGIC COM ENAK :
  1. Langkah pertama yaitu mencuci beras hingga higienis dengan memakai air bersih.
  2. Masukkan beras yang sudah dicuci higienis tadi ke dalam rice cooker, beri air secukupnya menyerupai halnya memasak nasi serta masukkan juga bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  3. jangan lupa masukkan daun salam dan serai serta beri penyedap rasa atau kaldu abu sesuai selera lalu aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dengan air dan beras.
  4. Nyalakan rice cooker dan tunggu hingga nasi kuning matang secara otomatis, nasi kuning sudah siap untuk disantap.
ANEKA NASI