Swipe up untuk membaca artikel

Resep Makanan Ringan Bagus Bolu Kukus Pelangi Rainbow

warni dalam sebuah cara menciptakan masakan ringan bagus bolu kukus yang lembut RESEP KUE BOLU KUKUS PELANGI RAINBOW
RESEP KUE BOLU KUKUS PELANGI (RAINBOW)
Berimajinasi dengan keindahan warna-warni dalam sebuah cara menciptakan masakan ringan bagus bolu kukus yang lembut, dapat dibuat sesuai warna pelangi atau sesuai dengan warna-warna kesukaan memang akan menimbulkan kepuasan tersendiri. Dan tentunya bila dikombinasikan dengan rasa yang yummy akan mengalahkan rasa lelah dalam proses melapisi warna pada rainbow bolu kukus ini. Berikut yaitu referensi resep sederhana masakan ringan bagus bolu kukus dengan 3 warna untuk coba-coba, bila ingin berimajinasi dengan warna pelangi, gunakan cara yang sama dengan suplemen pewarna.

Bahan :
  • 6 butir telur ayam kampung
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu.
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan emulsifier
  • 80 ml santan kental murni
  • 50 ml minyak sayur
  • 3 macam pewarna masakan secukupnya sesuai selera atau sesuai warna pelangi
CARA MEMBUAT KUE BOLU KUKUS PELANGI :
  1. Mixer telur, emulsifier, garam dan gula hingga gabungan berubah warna pucat dan kaku. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan lahan hingga merata.
  2. Masukkkan santan serta minyak sayur, aduk hingga merata memakai spatula atau sutil.
  3. Bagilah gabungan masakan ringan bagus menjadi 3 bagian. Campurkan masing masing penggalan tersebut dengan pewarna masakan dan pastikan hingga masing masing penggalan mempunyai warna yang merata.
  4. Siapkan loyang yang diolesi mentega dan alaskan dengan kertas roti. Tuang gabungan warna pertama dan kukus kurang lebih hingga 10 menit semoga masakan ringan bagus bolunya mengembang dengan sempurna.
  5. Alasi tutup kukusan dgn handuk atau kain lap higienis semoga tetesan uap airnya tidak jatuh ke dalam gabungan bolu.
  6. Setelah 10 menit kemudian masukkan lapisan yg warna berikutnya, kemudian kukus lagi selama 10 menit. dan hingga penggalan / warna yang terakhir. Untuk warna pelapis yang terakhir ini sebaiknya dikukus hingga 30 menit hingga benar-benar matang.
ANEKA KUE