Tips Biar Camilan Bagus Mangkok Mekar Sempurna - Hubdat | Hubungan Darat

Tips Biar Camilan Bagus Mangkok Mekar Sempurna

 Kue mangkok merupakan camilan bagus berair tradisional dengan khas mekarnya dan bertekstur lembut TIPS AGAR KUE MANGKOK MEKAR SEMPURNA

Tips dan Trik Membuat Kue Mangkok (Mangkuk) Agar Mengembang dan Mekar Sempurna :
Kue mangkok merupakan camilan bagus berair tradisional dengan khas mekarnya dan bertekstur lembut. Bagi penggemar penganan yang lezat satu ini, berikut beberapa tips yang harus anda perhatikan semoga camilan bagus mangkok yang dibentuk menjadi mekar lebih tepat :

  1. Penggunaan ragi instan atau tapai/ tape singkong atau dapat juga tapai nasi yang ada di dalam resep jangan ditiadakan, alasannya yaitu dipakai sebagai materi untuk pengembang kue.
  2. Sebaiknya memakai cetakan yang berasal dari materi keramik/ porselen alasannya yaitu akan lebih gampang menghantarkan panas yang merata. Ingat, cetakan camilan bagus mangkok tidak perlu dioles minyak, alasannya yaitu akan menghambat mekarnya kue.
  3. Panaskan cetakan dalam kukusan/ dandang dan pastikan hingga benar-benar panas ketika campuran akan dimasukkan. Beri jarak yang cukup antar cetakan semoga uap panas merata.
  4. Jangan membuka tutup kukusan ketika sedang mengukus, karena adanya udara yang masuk menciptakan panas menjadi tidak merata. Bukalah sehabis camilan bagus merekah dan matang.
  5. Bungkus tutup kukusan dengan kain serbet yang higienis semoga uap yang dihasilkan ketika mengukus tidak menetes ke dalam adonan.
  6. Keluarkan camilan bagus dari cetakan sehabis dingin, simpan dalam wadah kedap udara dan tutup rapat semoga tidak cepat kering.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Biar Camilan Bagus Mangkok Mekar Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel