Jangan Terjebak, Tinggalkan Itu, Teruslah Melangkah. - Hubdat | Hubungan Darat

Jangan Terjebak, Tinggalkan Itu, Teruslah Melangkah.

 Pertemuan kami dimulai sewaktu kami sama Jangan terjebak, Tinggalkan itu, Teruslah Melangkah.
Pertemuan kami dimulai sewaktu kami sama-sama duduk dibangku sekolah dulu pada tahun 1997. Kami selalu aktif ikut serta didalam acara ekstra kulikuler yang diadakan pihak sekolah dari Keanggotaan OSIS sampai kepramukaan dan bahkan Paskibraka.

Kira-kira kelas dua kami sengganya mempunyai kekerabatan lebih dekat, saya lebih suka istilah yang dipakai oleh kebanyakan "cinta monyet".

Kedekatan kami sangat membantu saya, setidaknya ia sanggup mempengaruhi saya dan membantu saya dalam belajar. iie yaitu gadis medan namun fasih berbahasa jawa (solo) namun tak menyingkirkan wataknya yang keras dan pantang menyerah. Dan hon merupakan pria pendiam tak banyak bicara namun berjiwa sahabat dan humoris.

iie gadis unggulan sewaktu sekolah dulu, prestasinya sangat menciptakan saya kagum, nilai-nilainya sampai kepribadiannya yang kritis mencerminkan perilaku konkret yang patut dijadikan teladan. iie jadinya lulus dengan nilai/NIM sangat ideal untuk masuk sekolah lanjutan negeri. Dan benar saja, iie pun berlanjut sekolah di SMAN, sehabis lulus SMAN tahun 2002 iie pun berlanjut menempuh pendidikannya dengan berkuliah di salah satu Akademi pada tahun 2003, iie pun berhasil mengantongi gelar Amd nya. Dan sampai sekarang iie, bekerja untuk PT.Bridgstone dengan honor yang memampukannya membeli sebuah mobil, menyicil rumah baru. oia, iie sudah menikah dan mempunyai seorang anak.

Namun taukah Anda, apa saja yang terjadi dibelakang keberhasilan iie? Tidak dengan semudah membalikan telapak tangan;

1. iie berasal keluarga tidak utuh (BH), Orang tuanya bercerai sewaktu ia masih kanak-kanak.
2. iie mendapat penolakan dari sang ayah dan ibunya, iie dilempar sana, dilempar sini seakan tak ada yang mau peduli dengannya.
3. Pernah mendapat penolakan, dan teman-teman mengucilkannya.
4. iie diusir keluarga hidup sendiri dan jadinya kost, keluarganya seakan tak perduli.
5. iie mencari rupiah dengan bekerja menjadi buruh untuk memenuhi kebutuhannya tak usang ia pun di PHK. (ia berhasil menyisihkannya untuk kuliah)
6. iie pernah terhipnotis di angkotan umum sehingga perhiasannya, uang yang tersisa, serta telfon gemgamnya pun raib dan hanya menyisakan pakaian yang melekat dibadannya saja. iie tak bisa pulang sehingga mental memaksanya untuk meminta sepeser uang pada seseorang yang melintas.
7. iie yang malang pernah mengalami gagal menikah sehabis hubungannya dengan hon selama 7 tahun di perihal orang tuanya.

ke-7 hal diatas hanyalah sebagiannya saja, sekian tahun iie tertindas, tertolak, namun iie tidak menyerah. iie berhasil meninggalkan itu, tidak terjebak dalam kelam masa lalu, dan pandangannya tetap pada tujuannya untuk melangkah kedepan. kesabaranya membuahkan hasil, penantiannya tidak sia-sia, dan pengorbanannya menghasilkan buah anggun untuknya, karirnya, bahkan keluarganya.

Semoga, kisah diatas bisa membukakan mata kita lebar-lebar dan terhentak sadar. Tidak perduli apakah Anda berasal dari keluarga utuh atau tidak utuh(bercerai). Jangan pernah beranggapan bahwa Anda tidak layak, anda tidak mampu, anda sial, JANGAN!!.
Yang perlu Anda lakukan yaitu TERUSLAH MELANGKAH.. alasannya Keberhasilan yaitu Hak setiap manusia. Ayo BANGKIT..dan Mencoba lagi alasannya mengalah yaitu Hak yang menyesatkan. ingat..!! Jangan terjebak, Tinggalkan itu, Teruslah Melangkah.

Untuk mengenang iie;

Sahabatmu,
Hon

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Terjebak, Tinggalkan Itu, Teruslah Melangkah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel