Swipe up untuk membaca artikel

Resep Cara Menciptakan Sponge Cake Anti Gagal

Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal

 Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal Resep Cara Membuat Sponge Cake Anti Gagal
Cara Membuat Sponge Cake

Membuat sponge cake atau bolu memang gampang-gampang susah sebab kalau cara dan urutannya salah maka akan beresiko cake akan bantat. Untuk itu sobat akan kami berikan resep dan cara menciptakan sponge cake, InsyaAllah kalau cara dan resepnya sama tidak akan gagal.
Sponge cake yakni metode dasar dalam pembuatan cake-cake yang lainnya, sehabis metode ini sanggup maka kita sanggup menciptakan aneka macam macam masakan yang terbuat dari materi cake. Dan berikut ini kami berikan resep menciptakan sponge cake :

Bahan :


Tepung terigu protein sedang 100 gram
Gula halus         125 gram
Telur ayam        3 butir
Susu bubuk        10 gram
Emulsifier        10 gram
Margarin                80 gram

Cara Membuat :



  1. Panaskan margarin hingga mencair, tapi jangan hingga terlihat bening. sisihkan
  2. Kocok telur, emulsi, dan gula dengan kecepatan tinggi. Kocok terus hingga mengembang dan gula larut.
  3. Jika sudah mengembang masukkan tepung terigu dan susu abu dengan cara diayak diatas materi pertama. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga benar benar mengembang. (kurang lebih 10 menit)
  4. Apabila gabungan sudah mengembang, masukkan margarin cair. Aduk dengan kecepatan rendah hingga rata. Proses pengocokkan ini jangan terlalu lama, yang penting margarin tercampur rata.
  5. Masukkam perlahan gabungan dalam loyang ukuran 20 cm yang telah diolesi margarin dan dilapisi kertas roti belahan bawahnya. Ratakan dan hentakkan kemeja biar semua belahan bawah loyang terisi.
  6. Masukkan ke panggangan suhu stabil 180 derajat selama 15 menit.

Setelah jadi sobat kumpulan resep sanggup menikmati sponge cakenya atau juga sanggup dihias dulu dengan butter cream berikut resepnya. Cara Membuat Butter Cream Lembut

Tips :



  • Jangan terlalu banyak membuka tutup panggangan dikala memangang sebab cake akan bantat.
  • Jika anda kurang yakin kematangannya gunakan tusuk sate untuk menegetesnya dengan cara tusukkan kedalam belahan tengah cake, kalau masih ada gabungan melekat maka belum matang.

Demikian resep cara menciptakan sponge cakenya ya. Semoga Bermanfaat...

Cake and Bakery