Swipe up untuk membaca artikel

Cara Menciptakan Puding Warna-Warni Yang Anggun Dan Enak

Cara Membuat Puding Warna-Warni - Dalam pembuatan puding kita sanggup memvariasikan dalam beberapa macam, sanggup memvariasikan rasanya, bentuk dan tampilan. Selain rasa puding juga kelihatan enak jikalau tampilanya menarik. Sehingga menambah selara kita ketika menikmatinya.

Untuk kali ini kami ingin membagikan cara menciptakan puding yang warna-warni, dari bentuk dan tampilanya pastinya sangat bagus. Selain itu salah satu materi yang dipakai untuk menciptakan mengunakan susu, pastinya ada kandungan gizi dalam resep ini. Berikut resep dan cara pembuatanya untuk anda.
Dalam pembuatan puding kita sanggup memvariasikan dalam beberapa macam Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak
Puding Warna-Warni

Bahan :

  • 1 liter susu cair bagi menjadi 4 bagian
  • 2 bungkus materi supaya plain, bagi menjadi 4 bagian
  • 250 gram gula pasir bagi menjadi 4 bagian
  • 4 gelas air 
  • Pewarna masakan (4 warna)

Cara Membuat :

  1. Tahap pertama masukan 1 bab materi puding, yang terdiri dari 1 bab gula pasir, 1 bab susu cair,1 pewarna masakan dan 1 gelas air. Masak dengan api kecil dipanci sambil terus diaduk pelan hingga mendidih.
  2. Apabila materi puding sudah mendidih, kemudian masukan ke gelas atau cetakan menjadi empat bagian, biarkan hingga agak hambar dan sedikit  mengeras.
  3. Setelah agak dingin, masak lagi materi puding yang lainya. Begitu seterusnya hingga empat materi dimasak.
  4. Buat lapisan puding pada gelas atau loyang.

Catatan :

  1. Ketika kita menciptakan lapisan materi puding jangan terlalu hambar atau terlalu keras, supaya bab yang satu dengan yang lain saling menempel.
  2. Ketika menuangkan materi puding yang ke 2 dan seterusnya, jangan menuangkanya eksklusif dari panci, tapi dituang dengan centong atau sendok besar dengan perlahan, supaya materi puding yang didasar tidak rusak.
  3. Puding lebih enak jikalau disajikan dingin.
Untuk variasi warna dan banyaknya warna anda sanggup menyesuaikan dengan selera, mau 7 warna atau 5 warna proses pembuatanya sama. 

Semoga bermanfaat


Resep Puding