Swipe up untuk membaca artikel

Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes

Cara sederhana menciptakan kulit lumpia menjadi cemilan yang lezat krenyes crispy, resep keripik kulit lumpia sangat gampang untuk kita bikin sendiri di rumah. Aneka bumbu tabur menciptakan kulit lumpia goreng kering bertekstur renyah kriuk yang gurih ini sanggup mempunyai banyak pilihan cita rasa. Pedas balado, jagung manis, asin keju, barbeque, dan aneka rasa lainnya mengakibatkan keripik kulit lumpia yang sering disingkat kulpi atau kullum ini tinggal dikemas plastik untuk perjuangan dan dijual.
Cara sederhana menciptakan kulit lumpia menjadi cemilan yang lezat krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Kulit lumpia yang berupa lembaran tipis yang terbuat dari tepung terigu (gandum) ini sangat familiar dalam dunia masakan nusantara. Sejalan dengan namanya, maka biasa dipakai sebagai pembungkus banyak sekali jenis makanan.

Namun kulit lumpia ternyata sanggup menjadi cemilan yang sangat lezat kalau lembaran kulit lumpia tersebut diolah menjadi keripik nan kriuk dan crispy. Keripik kulit lumpia semakin diminati sehabis dipadukan dengan aneka bumbu tabur yang memang sangat mempengaruhi cita rasanya, bahkan mungkin sanggup menjadi cemilan favorit di hari raya idul fitri.

Resep Bahan Keripik Kulit Lumpia

  • 80 lembar (4 bungkus @ 20 lembar) kulit lumpia atau sesuai selera jumlahnya
  • 100 gram tepung terigu atau secukupnya untuk perekat
  • Secukupnya air untuk melarutkan terigu
  • Minyak untuk menggoreng seperlunya
  • Sesuai selera rasa dari aneka bumbu tabur

Cara Membuat Keripik Kulit Lumpia

Langkah pertama menciptakan adonan lem atau perekat dari adonan tepung terigu dengan air secukupnya, aduk rata sampai kental.

Setelah adonan perekat sudah dibuat, ambil setiap lembaran kulit lumpia, lalu olesi adonan perekat pada pinggiran kulit lumpia yang sanggup dibantu memakai kuas.
Cara sederhana menciptakan kulit lumpia menjadi cemilan yang lezat krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Selanjutnya gulung kulit lumpia, biar menjadi gampang sanggup pakai sumpit atau sedotan maupun berupa alat lainnya. Setelah tergulung rapih, tinggal tarik sumpitnya keluar secara perlahan.

Iris-iris memakai gunting secara menyerong dengan jarak sekitar 1-2 cm atau berdasarkan selera. Saat menggulung jangan lupa minta proteksi anak, saudara atau mungkin tetangga supaya pekerjaan lebih cepat selesai, tonton videonya juga ya.
Panaskan minyak goreng secukupnya, masukkan belahan kulit lumpia sampai kulit lumpia sanggup terendam biar gampang matang merata. Goreng sambil diaduk perlahan sampai warnanya kuning keemasan, angkat dan tiriskan dari minyak.
Cara sederhana menciptakan kulit lumpia menjadi cemilan yang lezat krenyes crispy Resep Keripik Kulit Lumpia Goreng Renyah Krenyes
Keripik kulit lumpia sudah siap diberi dengan aneka bumbu tabur yang akan memilih cita rasanya. Simpan dalam toples atau wadah kedap udara biar keripik kulit lumpia sanggup bertahan usang renyahnya.
ANEKA CAMILAN