Swipe up untuk membaca artikel

Resep Asinan Mangga Muda Asam Pedas Yang Menyegarkan

 cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang ialah dengan resep a Resep Asinan Mangga Muda Asam Pedas yang Menyegarkan
Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang ialah dengan resep asinan mangga. Cita rasa pedas meresap dari kuah sampai meresap ke dalam daging buah menciptakan asinan mangga muda yang yummy dan asyik dinikmati ketika kumpul meskipun diolah secara sederhana.

Asinan buah mangga dengan kuah selera pedas merupakan sajian favorit ibu-ibu ketika mencari cemilan yang segar-segar. Mangga muda yang mempunyai rasa asam memang mempunyai kenikmatan tersendiri, mangga mengkal yang merupakan buah mangga belum matang namun juga tidak terlalu mentah sanggup menjadi pilihan tepat alasannya ialah ada sedikit rasa manis. Setelah berpadu dengan rasa kuah pedas meresap, maka jadilah asinan mangga yang sangat menyegarkan.

Resep Bahan Membuat Asinan Mangga

  • 1 kg buah mangga muda/mengkal
  • 100 gram gula pasir
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1,5 sdm cuka dapur
  • 1 sdm garam
  • 700 ml air

Setelah mempersiapkan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan, kita masuk ke dalam proses pembuatan asinan mangga muda dengan langkah yang gampang ibarat berikut di bawah ini :

1. Kupas kulit mangga dan basuh bersih, kemudian serut atau iris tipis dengan bentuk berdasarkan selera. Sedangkan cabai keriting dan cabai rawit diulek.

2. Masak air yang dicampur ulekan cabai bersama garam serta gula pasir, aduk rata kemudian masak sampai mendidih dan matang.
 cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang ialah dengan resep a Resep Asinan Mangga Muda Asam Pedas yang Menyegarkan
3. Tuangkan kuah asinan tersebut ke dalam wadah berisi irisan buah mangga, selanjutnya beri cuka serta aduk sampai merata.

4. Untuk hasil yang maksimal, simpan dalam wadah tertutup dan biarkan di dalam lemari es sampai kuah meresap tepat atau sanggup nginap dulu semalam, asinan mangga pedas dengan sensasi segar hambar pun siap untuk disantap.

Kita juga sanggup mengkombinasikan dengan aneka buah lainnya, bahkan dengan perhiasan variasi bumbu sanggup dilihat pada resep Asinan Bogor sehingga kuah pedasnya benar-benar semakin segar dan kian mantap ketika disantap.
ANEKA CAMILAN