Swipe up untuk membaca artikel

Resep Omelet Telur Dadar Sayur Sederhana

 Sajian sederhana namun rasanya sepakat punya Resep Omelet Telur Dadar Sayur Sederhana
Sajian sederhana namun rasanya sepakat punya, resep omelet telur sayur atau telur dadar dengan kombinasi sayuran, yang lebih dikenal dengan sebutan omelet sayur bayam kali ini merupakan kreasi olahan telur yang enak, gampang dan sederhana dalam cara menciptakan maupun penggunaan materi dan bumbunya.

Omelet atau telur dadar dikenal sebagai sebutan untuk sajian masakan yang terbuat dari materi dasar telur yang dikocok yang dikombinasikan dengan aneka materi lainnya ibarat daging, keju, sayuran dan lain-lain. Mengenai variasinya tentu terdapat banyak sekali, baik penggunaan materi maupun cara membuatnya yang tersebar ke segala penjuru dunia.

Resep Bahan Omelet Sayur

Bagi yang ingin mencoba atau bahkan sudah mempunyai beberapa kreasi dalam cara gampang menciptakan omelet telur sendiri, maka resep omelet mudah ini setidaknya sanggup menambah koleksi untuk melengkapi sajian makan harian.

Bahan dan bumbu yang diperlukan ialah sebagai berikut :
  • 4 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 ikat bayam, petik daunnya kemudian basuh dan tiriskan
  • 2 buah kentang, kupas kulitnya, basuh higienis kemudian iris tipis-tipis
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • minyak goreng atau margarin

Resep Cara Membuat Omelet Sayur

  1. Panaskan sedikit minyak atau margarin, tumis bawang bombay hingga layu kemudian masukkan kentang. Selanjutnya masukkan tomat, aduk-aduk dan terakhir masukkan sayur bayamnya, aduk sebentar kemudian angkat.
  2. Masukkan tumisan tersebut ke dalam kocokan telur, beri garam dan merica secukupnya kemudian aduk rata.
  3. Panaskan lagi sedikit margarin atau minyak kemudian goreng gabungan dengan api kecil kemudian balik biar matang merata, angkat dan omelet telur dadar sayur sudah siap untuk sisajikan.
ANEKA TELUR