Swipe up untuk membaca artikel

Resep Makanan Ringan Anggun Widaran Asin Keju Renyah Dan Gurih

 Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan anggun widaran asin keju menjadi cemilan yummy Resep Kue Widaran Asin Keju Renyah dan Gurih
Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan anggun widaran asin keju menjadi cemilan yummy yang favorit, bahkan makanan ringan anggun kering goreng ini sering menjadi sajian khas ketika lebaran idul fitri, natal, imlek, maupun pesta tahun baru.

Widaran juga terkenal dengan sebutan telur gabus, materi untuk gabungan dasarnya sangat sederhana, serta gampang dan mudah dalam cara membuatnya sebab dibentuk dengan cara digoreng renyah. Cita rasa keju yaitu salah satu varian makanan ringan anggun widaran asin yang paling diminati.
Lihat variasi lainnya :

Resep Membuat Kue Widaran Keju

Ukurannya sanggup diadaptasi berdasarkan selera, namun ketika membentuk atau mempelintir gabungan jangan terlalu besar sebab nantinya akan mengembang sesudah digoreng.

Bahan-bahan makanan ringan anggun :

  • 250 gram tepung tapioka (sagu tani)
  • 70 gram (2 bungkus kecil) keju cheddar, parut
  • 50 gram margarin blue band
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng
 Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan anggun widaran asin keju menjadi cemilan yummy Resep Kue Widaran Asin Keju Renyah dan Gurih

Cara Membuat Kue Widaran Keju

  1. Kocok telur, margarin, keju dan garam memakai mixer kecepatan tinggi cukup sampai tercampur rata. Selanjutnya masukkan tepung bertahap sambil diuleni sampai kalis.
  2. Siapkan wajan berisi minyak goreng (jangan minyak panas ya biar tidak meletup), ambil 1/4 sdt gabungan untuk ukuran kecil atau 1/2 sdt untuk ukuran lebih besar. Pelintir atau pilin gabungan memakai kedua telapak tangan, kemudian masukkan dalam wajan berisi minyak goreng cuek tadi.
  3. Jika sudah berisi cukup banyak, gres kemudian nyalakan api kecil. Biarkan sampai gabungan mengapung dan mengembang, sesudah itu aduk pelan-pelan. Jika sudah mengeras gres aduk-aduk agak sering supaya matang merata sampai berwarna kekuninga, angkat dan tiriskan.

Tips menciptakan makanan ringan anggun widaran :

Tips supaya prosesnya lebih cepat sebaiknya memakai 2 wajan atau lebih, sehingga sesudah memakai wajan pertama dan sambil menunggunya cuek kembali, maka kita sanggup memakai wajan berikutnya. Selain itu biar tidak masuk angin sehingga tetap renyah tahan lama, simpan makanan ringan anggun widaran asin keju dalam wadah tertutup.
ANEKA KUE KERING