Swipe up untuk membaca artikel

Resep Sambal Nanas Asam Pedas

Cara Membuat Sambal Nanas Asam Pedas Resep RESEP SAMBAL NANAS ASAM PEDAS
Resep sambal nanas bercita rasa asam pedas sebagai komplemen sajian makan harian yang meningkatkan selera. Rasa buah nanas yang anggun dan asam sering kali dijadikan sebagai materi utama ataupun sebagai bumbu komplemen dari aneka kuliner bercita rasa asam yang segar.

Sambal dengan memakai nanas sebagai materi utamanya merupakan kombinasi dari rasa tersebut yang dipadukan lagi dengan rasa pedas sehingga menimbulkan hidangan yang yummy disantap serta sanggup membantu meningkatkan selera makan.

Mengkonsumsi nanas terkadang menciptakan gatal di pengecap atau tenggorokan dikarenakan kandungan kalsium oksalat. Tips sederhana cara mengolah nanas biasanya dengan membersihkan juga mata mata nanas, selain itu juga menyisihkan bab tengah nanas yang mengandung asam oksalat yang lebih tinggi supaya tidak gatal di pengecap atau sanggup juga direndam sebentar dengan air garam untuk menetralisasi asam supaya sanggup eksklusif dikonsumsi tanpa rasa gatal.

RESEP SAMBAL NANAS
Bahan dan bumbu :
  • 1 buah (400 gram) nanas
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 2 buah cabai merah besar
  • 1/2 sdt terasi udang bakar
  • 1/2 sdt gula merah
  • garam secukupnya
CARA MEMBUAT SAMBAL NANAS
  1. Kupas kulit dan bersihkan dari mata mata nanas mengikuti alur melingkar miring atau memakai alat pemotong nanas. Baung tulang tengahnya kemudian potong-potong nanas sesuai selera.
  2. Ulek semua materi lainnya sampai halus, aduk rata kemudian masukkan belahan nanas. Aduk lagi sampai rata, sambal nanas sudah siap untuk disajikan.
ANEKA SAMBAL