Swipe up untuk membaca artikel

Resep Masakan Ringan Anggun Lumpur Kentang Keju Lembut

 Enak dan lembut juga kedaluwarsa aromanya sehingga sangat sedap untuk disantap RESEP KUE LUMPUR KENTANG KEJU LEMBUT
Resep Kue Lumpur Kentang Keju - Enak dan lembut juga kedaluwarsa aromanya sehingga sangat sedap untuk disantap. Kue lembap tradisional yang yummy dan terkenal dengan sebutan masakan ringan anggun lumpur ini mempunyai khas berbentuk bulat dengan teksturnya yang lembut. Kentang yakni variasi materi yang biasa dipakai dalam cara menciptakan masakan ringan anggun lumpur yang lembut. Cara penyajiannya selalu dihiasi dengan bermacam topping sesuai selera, menyerupai kismis, keju, kelapa muda atau dapat perpaduanya bahkan aneka topping lainnya.

Kue lumpur memang merupakan masakan ringan anggun jajanan pasar yang masih cukup gampang untuk ditemui, oleh karenanya alasan ini bukan berarti mengakibatkan kita masih belum mau mencoba bikin sendiri di rumah. Cara menciptakan masakan ringan anggun lumpur dengan gabungan dasar sederhana ini sangat cocok bagi yang gres pertama kali ingin mempraktekkannya atau bagi yang ingin menambah kreasi dan variasi masakan ringan anggun lumpur.

Kita hanya perlu menyiapkan dan mencampurkan 8 macam jenis materi saja serta topping sederhana yang disukai untuk menghasilkan masakan ringan anggun lumpur yang enak, harum dan lembut. Proses pembuatannya juga cukup mudah, apabila akibatnya dirasa kurang banyak dibanding seruan tinggal kita tambahkan saja dosis resep dengan kelipatannya.

RESEP BAHAN KUE LUMPUR

  • 125 gram kentang dikukus kemudian haluskan
  • 250 gram tepung terigu segitiga biru
  • 400 ml santan cair dari 1 bungkus (65 ml) santan kara
  • 125 gram margarin cair
  • 2 butir telur ayam
  • 125 gram gula pasir
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt vanili
  • daging kelapa muda secukupnya
  • keju cheddar sesuai selera

CARA MEMBUAT KUE LUMPUR KENTANG

  1. Campur gula pasir, telur dan vanili kemudian aduk dengan mixer kecepatan sedang hingga 10 menit. Masukkan kentang halus dan aduk rata, masukkan tepung terigu secara perlahan sambil diaduk hingga rata.
  2. Tuang santan cair serta tambahkan garam dan margarin cair, aduk hingga rata kemudian saring supaya gabungan lembut dan tidak ada gumpalan-gumpalan.
  3. Panaskan cetakan masakan ringan anggun lumpur dan olesi dengan margarin. Tuang gabungan dalam cetakan yang sudah panas di atas api kecil saja biar matang merata. Isi adoanan hingga penuh atau setengahnya tergantung selera ukuran yang diinginkan.
  4. Setelah setegah matang taburi serutan kelapa muda secukupnya kemudian letakkan cuilan keju di atasnya. Tunggu hingga bab atas masakan ringan anggun padat dan matang kemudian angkat dan siap untuk disajikan dapat untuk 14 buah masakan ringan anggun lumpur yang yummy dan lembut.
ANEKA KUE BASAH