Swipe up untuk membaca artikel

Resep Jamur Crispy Renyah Dan Gurih

 Jamur crispy atau jamur tiram goreng tepung renyah dengan kriuk yang tahan usang menjadi s RESEP JAMUR CRISPY RENYAH DAN GURIH
RESEP JAMUR CRISPY ENAK
Jamur crispy atau jamur tiram goreng tepung renyah dengan kriuk yang tahan usang menjadi salah satu belakang layar perjuangan kudapan yang sangat digemari dikala ini. Makanan yang renyah dan gurih ini merupakan kreasi yang sangat sempurna dan kreatif alasannya yaitu selain meiliki cita rasa yang enak dan lezat, olahan masakan berbahan jamur tiram juga mempunyai banyak khasiat. Terdapat banyak manfaat jamur tiram bagi badan dikarenakan mempunyai kandungan jenis asam amino esensial yang lengkap.

Cara menciptakan sendiri agar jamur menjadi crispy sanggup dikatakan cukup gampang dan sederhana. Kita tinggal mengikuti petunjuk resepnya yang sudah dibagikan, walaupun secara simpel kita sanggup mengolahnya hanya dengan tepung bumbu siap pakai yang telah banyak dijual. Jamur crispy juga mempunyai aneka cara dalam penyajiannya, sanggup dengan saus mayonaise, saus sambal, asam bagus dan macam-macam saus lainnya atau dengan variasi abu bumbu seperi cabai pedas, keju, balado dan lainnya.

Bahan dan Bumbu :
  • 200 gram jamur tiram, bersihkan  dan suwir-suwir
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 80 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam secukupnya
  • 1/4 sdt baking powder
  • minyak untuk menggoreng
CARA MEMBUAT JAMUR CRISPY RENYAH DAN GURIH :
  1. Bersihkan jamur tiram, basuh higienis dan tiriskan. Peras dengan tangan sampai airnya keluar.
  2. Campurkan tepung terigu, maizena, baking powder, garam dan merica. Aduk rata kemudian sisihkan untuk materi pelapis.
  3. Celupkan jamur tiram ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan pada materi pelapis, sambil ditekan-tekan agar tepungnya menempel.
  4. Langsung goreng dalam minyak panas di atas api sedang sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan kemudian sajikan dengan saus mayonaise atau disantap bersama nasi.
ANEKA CAMILAN