Swipe up untuk membaca artikel

Resep Pie Susu Bali Yummy Sederhana Dan Praktis

 Kue yang dikenal juga dengan egg tart sebagai istilah asingnya dapat dibentuk dengan cara se RESEP PIE SUSU BALI ENAK SEDERHANA DAN PRAKTIS
RESEP PIE SUSU
Kue yang dikenal juga dengan egg tart sebagai istilah asingnya dapat dibentuk dengan cara sederhana simpel dan simple tetapi menghasilkan camilan elok berukuran mini yang yummy untuk disantap. Cara menciptakan pie susu juga merupakan salah satu buah tangan yang khas Bali yang populer. Agar lebih menarik diberi topping parutan keju atau coklat meses sehingga bawah umur pribadi mendekat ingin merasakan dan bikin ketagihan.

Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung terigu segitiga
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 250 gram margarin
  • 1 sdt garam
  • 6 butir kuning telur ayam kampung
  • 1 kaleng susu kental elok putih
  • 1/2 kaleng susu atau kurang lebih 200 ml air
CARA MEMBUAT PIE SUSU :
  1. Siapkan sebua wadah, campurkan terigu, garam dan magarin. Aduk dan uleni dengan tangan, sesudah merata masukkan 1 butir telur. Uleni lagi dengan tangan hingga benar-benar rata dan kalis kemudian diamkan campuran kulit ini beberapa saat.
  2. Dalam wadah terpisah, campurkan 6 butir kuning telur dengan susu kental elok dan air. Aduk dengan mixer ukuran sedang supaya tidak berbuih hingga tercampur rata kemudian saring dan pindahkan dalam wadah yang gres untuk campuran isi.
  3. Siapkan cetakan camilan elok pie sesuai selera, ambil campuran kulit kemudian ratakan pada semua permukaan seluruh cetakan dengan jari dan sebaiknya jangan terlalu tebal. Tuang campuran isi ke dalamnya tetapi tidak terlalu penuh.
  4. Panggang dalam panggangan hingga matang, biarkan cuek kemudian keluarkan camilan elok pai. Karena berukuran mini, dengan dicongkel sedikit memakai jarum akan sangat gampang dilepas dari cetakan. Lama pemanggangan kurang lebih 45 menit bersuhu 175°C atau tergantung suhu dan jenis oven, kalau memakai panggangan biasa memerlukan waktu hingga 60 menit dengan api kecil. Tandanya sudah matang yakni sudah berubah warna, tidak lembek dan tidak gampang pecah.
ANEKA KUE KERING