Swipe up untuk membaca artikel

Makanan Sederhana Mengolah Sisa Roti Tawar

KREASI MAKANAN SEDERHANA DENGAN MEMANFAATKAN SISA DARI ROTI TAWAR  MAKANAN SEDERHANA MENGOLAH SISA ROTI TAWAR

KREASI MAKANAN SEDERHANA DENGAN MEMANFAATKAN SISA DARI ROTI TAWAR
Cara paling sederhana mengolah roti tawar yaitu dengan memberi olesan mentega, ditaburi coklat meses atau sanggup diolesi selai aneka macam rasa. Tapi bagaimana dengan Sisa Roti Tawar yang masih menumpuk, sementara tanggal kadaluarsa sudah semakin mendekat. Memanfaatkan sisa roti tawar tidaklah susah, alasannya yaitu ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengolahnya sehingga menjadi aneka macam variasi makanan. Berikut beberapa tips dan cara simpel yang sanggup anda terapkan :

1.  Olesi roti dengan margarin atau mentega. Potong sesuai selera. Taburi gula pasir atau gula palem. Panggang di panggangan hingga kering. Bila menginginkan rasa asin, Anda sanggup taburkan keju bubuk dan cincangan seledri. Dinginkan roti sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.
2.  Untuk variasi, ambil satu lembar roti tawar, tekan-tekan dengan tangan semoga pipih dan padat. Siapkan materi isi sesuai selera. Bisa sosis, pisang, atau coklat keju. Gulung roti dengan materi isi di dalam, rekatkan pinggirnya dengan putih telur. Goreng sebentar hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan.

3.  Keping Roti Wijen, Bentuk roti menjadi kubus, olesi dengan kuning telur, taburi dengan wijen, kemudian panggang dalam panggangan hingga berwarna kecoklatan.
4.  Batang Coklat, Potong roti tawar berukuran 10 x 2 cm, panggang dalam panggangan hingga kering, keluarkan kemudian celup kedua ujungnya dalam coklat leleh. Bila suka, taburi dengan wijen.
  
5.  Garlic Cheese Bread ala Pizza hut, sehabis diolesi butter/mentega, taburi bubuk garlic/bawang putih, beri sedikit cincangan seledri. Tambahkan irisan/parutan keju mozarella, panggang 10 menit atau hingga kerenyahan yang anda inginkan.

6.  Mangkuk Vla. Cetak roti tawar pada cetakan muffin, tekan-tekan dan dipanggang dalam panggangan selama 10 hingga 15 menit. Setelah cuek keluarkan dari cetakan dan siap diisi dengan vla. Untuk perhiasan dan penambah rasa, hiasi dengan buah segar.
7.  Sate Pizza, Giling roti tawar hingga pipih kemudian olesi dengan tumisan daging cincang, tambah keju bila suka. Tekan dan gulung hingga membentuk roll. iris setebal 1 cm, kemudian panggang dalam panggangan hingga berwarna kuning kecoklatan. Tusuk dengan garpu plastik menyerupai sate, sajikan dengan saus tomat atau sambal.
8.  Sandwich Pizza. Potong roti berbentuk segitiga kemudian panggang hingga berwarna kekuningan. keluarkan dari oven, kemudian olesi dengan mustard, tambahkan irisan telur rebus, daun selada, irisan bawang bombai, daging asap, saus, cabe dan saus tomat.
9. Terakhir panggang saja hingga kering, kemudian tumbuk hingga halus. Anda sanggup menggunakannya sebagai ganti tepung roti.
TIPS DAN INFO