Swipe up untuk membaca artikel

Manfaat Minuman Collagen untuk Kesehatan Kulit

Minuman Collagen digunakan oleh sejumlah orang untuk menjaga kesehatan kulitnya. Banyak manfaat yang didapatkan dari Minuman Collagen, salah satunya adalah membuat kulit agar awet muda. Namun, apakah benar Minuman Collagen dapat menjaga kesehatan kulit? Yuk simak artikel berikut!

Apa Collagen itu?

Kolagen itu sendiri merupakan suatu protein struktural yang dapat memberikan kekuatan dan juga membentuk tubuh pada manusia. Kolagen dapat diibaratkan juga sebagai kerangka kasur, elastin diibaratkan sebagai pegas, dan hialutonat diibaratkan sebagai bantalan.

Seiring bertambahnya usia, kandungan kolagen di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Berkurangnya kolagen dalam tubuh dapat mengakibatkan munculnya kerutan halus dan mengendurnya kulit pada tubuh. Produksi kolagen akan lebih lambat sekitar usia 30 tahun.

Minuman Collagen yang terdapat di pasaran adalah minuman yang bahan utamanya berasal dari tulang rawan ikan yang ditambahkan campuran mineral dan vitamin.

Apakah Minuman Collagen bermanfaat untuk merawat kulit?

Minuman Collagen yang sedang booming saat ini, dari segi manfaat yang diperoleh belum dapat terbukti secara klinis. Sehingga belum terbukti dapat menjaga kesehatan kulit karena kecil sekali kolagen yang sudah diolah menjadi makanan atau minuman dapat sampai ke kulit.

Kolagen yang masuk ke tubuh nantinya akan dipecah menjadi asam amino di saluran pencernaan kita. Selanjutnya asam amino akan diedarkan ke seluruh tubuh yang dirasa membutuhkan seperti organ vital diantaranya jantung, otak, perut, dan lainnya. Akan tetapi kulit tidak termasuk organ vital tersebut.

Jika kamu mengonsumsi makanan yang bergizi tiap harinya, maka kamu juga akan terhindar dari kulit yang berkeriput akibat kekurangan kolagen.

Siapakah yang perlu mengonsumsi Minuman Collagen?

Minuman Collagen ini dapat diminum siapa saja, salah satunya para lansia karena kemungkinan besar kolagen dalam tubuhnya juga berkurang. Minuman kolagen ini dapat mempertahankan jaringan dan otot pada kulit lansia yang kekurangan kolagen.

Akan tetapi dalam penggunaan Minuman Collagen ini perlu konsultasi dokter. Hal itu dikarenakan, Minuman Collagen yang dikonsumsi tersebut agar aman dan tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Cara melindungi fungsi kolagen secara alami

Beberapa ahli berpendapat bahwa Minuman Collagen ini tidak perlu diminum oleh orang yang tidak kekurangan kadar kolagen dalam tubuhnya. Cara alami yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit yaitu dengan mengkonsumsi vitamin A secara berkala atau dapat juga menggunakan krim. Kamu juga dapat menggunakan serum vitamin C untuk menambah produksi kolagen dalam kulit.

Yang tak kalah penting adalah untuk selalu memperhatikan hidrasi pada kulit, kamu dapat menggunakan lotion pelembab agar kulit tetap kencang. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya yang dapat menangkal radikal bebas pada aktivitas di luar ruangan.

4 Merek Minuman Collagen Terbaik Tahun 2021

Untuk mendapatkan Minuman Collagen yang bermanfaat maksimal pada tubuh tidak dapat sembarang pilih. Minuman Collagen yang berkualitas dapat memberikan produksi kolagen yang maksimal dalam tubuh kita. Berikut ini adalah rekomendasi 5 merek Minuman Collagen terbaik tahun 2021.

Daily CGEN Minuman Collagen (Mulai dari 350.000)

Produk Unggulan namabeauty.co Daily Cgen merupakan minuman Kesehatan serbuk collagen yang terbuat dari perpaduan bahan-bahan berkualitas dan menggunakan teknologi terbaru yaitu Tripeptide, mengandung Prebiotik dan probiotik serta tanpa pemanis (no sugar added). Halal dan sudah Ber BPOM.

Manfaat Minuman Collagen untuk Kesehatan Kulit


1.     Ms. Glow Glasskin Drink Original (Mulai dari Rp. 250.000)

Produk Minuman Collagen ini diklaim aman bagi ibu hamil dan menyusui, jadi ibu hamil dan menyusui dapat memberikan nutrisi pada kulit dan merawat secara optimum. Selain itu, kandungan yang terdapat pada Minuman Collagen ini ada hyaluronic acid dan L-glutathione untuk melembabkan kulit.

2.     Kalbe Diva Mixed Berries Drink (Mulai dari Rp. 54.516)

Minuman Collagen ini memiliki double action yang dapat mengurangi kerusakan pada kulit dan meningkatkan jumlah kolagen yang ada pada kulit. Dalam 14 hari pemakaian, hasilnya kulit akan lebih kencang, elastis, lembut, dan pastinya bebas kerutan.

3.     Roove Collagen Blueberry Drink (Mulai dari Rp. 288.000)

Roove menyebutkan bahwa produknya ini adalah satu-satunya Minuman Collagen yang terdapat ekstrak bahan alami berupa blueberry. Blueberry sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dari vitamin C serta omega 3 yang baik untuk meregenerasi kulit.

Itulah tadi merupakan artikel Minuman Collagen untuk kesehatan kulit dan 3 merek rekomendasi minuman kolagen terbaik tahun 2021. Sebelum meminum, pastikan mengikuti dosis yang dianjurkan oleh dokter. Semoga bermanfaat.

Artikel