Swipe up untuk membaca artikel

Resep Saus Keju Gampang Bikin Sendiri Ala Richeese

Cara sederhana menciptakan saus keju - Kelezatan saus keju richeese factory memang benar-benar menggoda, namun resep saus keju yang enak tersebut juga sanggup kita bikin sendiri ala rumahan dengan bahan yang gampang didapat, menyerupai pemakaian keju cheddar maupun kraft quick melt dan tepung bumbu atau debu keju, bahkan variasi rasa pedas dengan memakai bumbu cabe.
 Kelezatan saus keju richeese factory memang benar Resep Saus Keju Praktis Bikin Sendiri Ala Richeese
Cheese sauce atau saus keju yang simpel dan yummy beraroma ini telah menjadi salah satu paduan favorit dalam banyak sekali sajian kuliner dari banyak ala resto ternama. Begitu juga dengan hidangan kuliner rumahan, sebut saja kentang goreng, nachos, macaroni, untuk steak, ayam goreng atau ayam bakar kecap sampai jengkol goreng pun menjadi kian sedap disantap bersama saus keju kental yang sederhana ini.
 Kelezatan saus keju richeese factory memang benar Resep Saus Keju Praktis Bikin Sendiri Ala Richeese
Seperti yang telah diuraikan di atas, tak banyak materi yang dipakai untuk menciptakan saus keju kali ini. Saus keju cair akan lebih kental bila ditambah sedikit tepung bahkan kuning telur.

Bahan-bahan saus keju :
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • 25-30 gram tepung bumbu/bubuk rasa keju brand apa saja
  • 250 ml susu cair (fullcream)
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm tepung maizena
  • Sedikit air untuk melarutkan tepung maizena
  • Bubuk cabai apabila ingin kombinasi rasa pedas
Cara menciptakan saus keju :
Tuang dan panaskan susu cair dalam panci, kemudian masukkan parutan keju cheddar. Aduk sampai keju mencair dan merata dengan susu, serta tidak ada gumpalan keju. Selanjutnya masukkan debu keju dan aduk supaya merata.
 Kelezatan saus keju richeese factory memang benar Resep Saus Keju Praktis Bikin Sendiri Ala Richeese
Supaya saus keju menjadi agak kental, maka ditambahkan materi kuning telur dan tepung maizena, dengan cara mencampurkan kuning telur dan maizena beserta sedikit air kemudian aduk rata.

Masukkan larutan tersebut bertahap ke dalam saus keju tadi sambil terus diaduk sampai mengental dan meletup-letup, kemudian matikan api dan saus keju pun sudah siap untuk disajikan.
TIPS DAN INFO