Swipe up untuk membaca artikel

Resep Puding Buah Naga Merah Susu Bikin Anak Stop Jajan

Cara menciptakan puding yang sederhana dan simpel, resep puding buah naga merah pakai susu ini sangat segar di ekspresi dengan rasa bagus yang pas sehingga juga menjadi kegemaran anak, apalagi dibentuk memakai aneka bentuk cetakan.
Cara menciptakan puding yang sederhana dan mudah Resep Puding Buah Naga Merah Susu Bikin Anak Stop Jajan
Memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, juga alasannya ialah rasanya yang yummy bagus dan segar, buah naga memang sering dikonsumsi banyak orang. Selain dimakan langsung, terdapat bermacam kreasi olahan masakan berbahan buah naga menyerupai cake atau bolu, aneka sajian dessert macam es buah kerap menjadi favorit sajian buka puasa, es mambo sebagai salah satu jajanan tradisional tempo dulu, bahkan es krim yang sanggup kita bikin sendiri dengan cara sederhana di rumah.

Termasuk puding buah naga merah yang merupakan salah satu pilihan sajian pencuci ekspresi paling favorit. Selain warna dan aneka bentuk cetakan yang sanggup kita buat lebih menarik, rasa buah naga yang khas tidak mengecewakan menciptakan bawah umur stop jajan dan betah di rumah untuk hari ini.

Bahan puding buah naga :
  • 500 gram buah naga
  • 35 gram susu bubuk
  • 1 bungkus agar-agar swallow putih (plain)
  • 700 ml air
  • 100 gram gula pasir
  • ¼ sdt garam
Cara menciptakan puding yang sederhana dan mudah Resep Puding Buah Naga Merah Susu Bikin Anak Stop Jajan
Cara menciptakan puding buah naga :
  1. Haluskan atau blender daging buah naga sampai halus.
  2. Siapkan sebuah panci, kemudian masukkan air, agar-agar, gula pasir, garam dan susu bubuk, aduk sampai benar-benar rata, kemudian masukkan buah naga yang sudah dihaluskan tadi, aduk rata lagi.
  3. Nyalakan api kemudian didihkan campuran puding, selama memasak terus diaduk-aduk biar tidak ada gumpalan.
  4. Setelah mendidih, matikan api dan tunggu sampai uapnya hilang, selanjutnya tuang ke dalam cetakan puding. Bisa memakai aneka bentuk cetakan, jangan lupa sebelumnya dibasahi dengan air supaya nanti gampang dikeluarkan dari cetakannya.
  5. Biarkan cuek dengan disimpan di dalam kulkas sampai menjadi puding, puding buah naga sudah siap untuk disantap.
ANEKA PUDING