Motivasi Cinta Yang Menginspirasi Pernikahan - Hubdat | Hubungan Darat

Motivasi Cinta Yang Menginspirasi Pernikahan

Cinta ialah hadiah terindah dari sang khalik, setiap orang mempunyai pandangan dan teori perihal cinta. Namun bagi saya arti cinta ialah sebuah perasaan atau ikatan emosional dalam jiwa yang kedatangan dan kepergiannya tidak sanggup diketahui. Cinta memang begitu adanya, banyak kejutan dan hal-hal yang mengherankan bisa dibuatnya. Yang lemah tiba-tiba menjadi kuat, yang besar lengan berkuasa tiba-tiba menjadi lemah tak berdaya. Cinta sanggup dengan tiba-tiba menciptakan orang menjadi rajin berguru dan semangat untuk pergi ke sekolah, ke kampus, tiba-tiba juga bisa merubah orang dengan sekejab menjadi orang paling males sedunia. Cinta memang penuh misteri, ada apa dengan cinta? “Rangga apa yang kau lakukan ke saya itu,.. Jahatt!” Oh, salah ya, itu penggalan dongeng film AADC (wew, serius aja bacanya.. hehee..)

Ada hal-hal asing yang mengherankan didalam kata CINTA. Sebagain orang menyampaikan cinta itu ialah serpihan dari seni, ada juga yang memaknai cinta itu simbol ketulusan hati. Bagi Anda apa arti cinta sesungguhnya? Membicarakan perihal cinta memang tidak ada habisnya, selalu saja ada warna yang gres dan penafsiran yang gres mengenai arti cinta itu sendiri alasannya ialah cinta ialah sebuah pengalaman pribadi. Cinta tidak sanggup di beli sekeras apapun Anda mencoba bernegosiasi, Anda hanya akan mempunyai cinta justru jikalau Anda bersedia menawarkan cinta Anda sendiri terlebih dulu. Itulah keunikan cinta! Pada dasarnya cinta itu ialah anugerah, sebuah pinjaman dari Tuhan sebagai kado paling istimewa dan terindah sepanjang masa untuk setiap mahluk hidup di seluruh muka bumi ini untuk saling mengasihi dan menyayangi. Cara untuk memahami cinta ialah kepekaan dalam menghargai dan menghormati perasaan dalam diri Anda. Ketika Anda mulai peka untuk respect menghargai kepada diri Anda maka Anda akan gampang menemukan terjemahan pemahaman perihal arti cinta itu sendiri berdasarkan pengalaman Anda.

Bagi sebagian orang menikah ialah sesuatu yang sangat membahagiakan, kisah cinta muda mudi jaman kini tentunya sudah jauh berbeda dengan cinta jaman siti nurbaya dimana ijab kabul dilandasi tanpa cinta dan kawin paksa alasannya ialah perjodohan orang tua. Penting bagi Anda untuk memahami dengan betul-betul pasangan Anda dan diri Anda sendiri sebelum memutuskan lebih lanjut ke tahap jenjang pernikahan, apakah sudah didasari cinta? Mungkin cinta saja belum cukup, alasannya ialah sudah banyak pola penikahan yang gagal padahal sudah di dasari cinta. Berkaca dari setiap insiden yang terjadi jikalau sebuah ijab kabul yang sudah didasari cinta saja bisa gagal apalagi yang tanpa di dasari perasaan cinta? Ada dua elemen penting yang sanggup mengakibatkan ijab kabul Anda menjadi senang yaitu cinta dan logika. Karena cinta begitu mendominasi sehingga logika luput menjadi perhatian, padahal dua elemen ini penting diperlukan oleh Anda yang hendak berniat melanjutkan relasi kisah cinta Anda bersama pasangan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. sebelum Anda memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, sebaiknya Anda bersama pasangan Anda sudah memikirkan dengan bijak secara logika dan daypikir jikalau akan mengorbankan sesuatu demi pasangan. Masih banyak orang terjebak alasannya ialah asmara cinta mereka sehingga logika dan daypikir luput dengan mengorbankan segalanya demi kebahagiaan pasangannya. Padahal jikalau berpikir dengan daypikir sebagai individu tentulah kita mempunyai dunia passion kita dan harus terus berkarya dan berkarya.

Kompromikan Hal-hal Berikut Bersama Pasangan Sebelum Menikah

 

KEBAHAGIAN


Kehadiran pasangan seharusnya menambah kebahagiaan, bukannya merendahkan dan menciptakan Anda berkecil hati. Anda dan pasangan harus bisa membahagiakan diri masing-masing sebelum bisa membahagiakan satu sama lain.

KEBEBASAN


Dalam relasi yang sehat, seharusnya Anda tetap bisa menikmati hidup dan melaksanakan segala hal yang Anda inginkan tanpa menciptakan pasangan kesal atau khawatir. Tetapi, kalau ia sudah posesif, berarti ia ialah orang insecure, dan insecurity ialah kasus yang hanya bisa diselesaikan oleh dirinya sendiri.

PENGALAMAN HIDUP


Anda berhak melaksanakan apa pun yang bisa menawarkan pelajaran hidup semoga Anda lebih bijak, dewasa, dan bahagia. Kalau pasangan mengekang untuk mencoba hal-hal gres dalam hidup, Anda niscaya akan sulit merasa bahagia. Pasangan yang baik malah akan mendorong Anda untuk mengejar pengalaman hidup.

KEPRIBADIAN


Dalam relasi yang sehat, pasangan tidak akan menuntut Anda untuk berubah. Anda berdua akan mendukung satu sama lain untuk meningkatkan kualitas diri. Kalau pasangan hanya ingin Anda berubah demi kebahagiaannya, artinya ia tidak benar-benar menyayangi Anda dan hanya menyayangi ekspektasi yang ia buat sendiri perihal Anda.

PERTEMANAN


Walau Anda berdua sudah berpasangan, Anda tetap berhak untuk berkumpul dengan teman-teman dan keluarga. Kalau pasangan melarang, Anda harus bisa melawan sikap posesifnya ini. Jangan biarkan pasangan terlalu bergantung pada Anda. Ingat, Anda berhak mempunyai relasi lain selain relasi dengan pasangan.

IMPIAN/CITA-CITA


Pasangan yang baik ialah yang mendorong Anda untuk mewujudkan impian atau cita-cita. Dia ingin melihat Anda sukses dan bahagia. Kalau ia hanya merendahkan dan menyuruh melupakan mimpi Anda, itu berarti ia tidak baik untuk Anda.

KEYAKINAN


Prinsip dan keyakinan yang Anda miliki tentunya sangat penting. Jangan biarkan pasangan memengaruhi Anda untuk mengubah kedua hal yang Anda pegang teguh itu. Pasangan boleh mempunyai keyakinan atau prinsip yang berbeda, tetapi ia tetap harus menghormati keyakinan Anda.

MENIKAH TANPA DASAR CINTA BIASANYA MENGHASILKAN:


PONDASI RUMAH TANGGA LEMAH/MUDAH GOYAH


Di dalam kehidupan rumah tangga akan ada banyak permasalahan yang harus dihadapi bersama. Sebuah ijab kabul yang dijalani tanpa rasa cinta akan rentan sekali mengalami goncangan, menyerupai hadirnya orang ketiga, faktor ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

HUBUNGAN YANG HAMBAR/TIDAK SEHAT


Pernikahan tanpa dilandasi oleh rasa cinta akan menciptakan hari-hari Anda terasa hambar. Anda juga tidak mempunyai cukup alasan untuk bisa merasa bahagia, sehingga cepat atau lambat rasa bosan akan hinggap di dalam kehidupan Anda.

KONFLIK YANG BERKEPANJANGAN


Tanpa ada rasa cinta, Anda berdua akan mengalami kesulitan untuk menuntaskan setiap persoalan. Anda berdua justru akan lebih sering terlibat dalam konflik yang berkepanjangan.

MUDAH TERKENA STRESS


Kehidupan ijab kabul yang penuh dengan kasus akan menciptakan seseorang gampang mengalami stres, ujung-ujungnya aneka macam macam jenis penyakit akan lebih gampang menyerang akhir daya tahan badan yang melemah.

TIDAK HARMONIS


Tanpa rasa cinta, otomatis Anda akan menilai pasangan sebagai musuh yang harus dihindari, bukan sebagai rekan yang seharusnya dicintai hal ini mengakibatkan ketidak harmonisan.

PERSELINGKUHAN


Setiap orang sangat mengharapkan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahannya, tetapi apa risikonya jikalau ternyata hal sebaliknya yang dirasakan? Pada poin pertama telah dijelaskan tanpa cinta Anda akan lebih gampang mengalami goncangan, sehingga memungkinkan bagi orang ketiga masuk ke dalam kehidupan Anda.

PERCERAIAN


Kesabaran setiap orang ada batasnya, begitu pula dalam kehidupan ijab kabul yang tidak bahagia. Perceraian tampaknya ialah satu-satunya solusi semoga Anda bisa segera lepas dari orang yang tidak Anda cintai selama ini.

ANAK-ANAK MENJADI KORBAN


Orang bau tanah yang tidak rukun, anaklah yang selalu menjadi korbannya. Padahal, bawah umur sejatinya sangat berharap besar kepada orang tuanya semoga bisa menjadi pola dan teladan bagi dirinya. Karenanya jangan kaget, saat mereka berani melawan Anda dan tidak mau mendengarkan nasehat Anda, itu bukan semata-mata kesalahannya, tetapi alasannya ialah mereka melihat tidak ada sesuatu berharga yang bisa ditiru dari sikap Anda.

Membangun ijab kabul di atas fondasi cinta ialah sangat penting, hal ini akan bisa membantu mengatasi setiap kasus dengan kasih sayang dan kesabaran. Akan tetapi sebaliknya, saat seseorang menikah hanya alasannya ialah faktor usia, ekonomi, atau alasannya ialah penampilan fisik semata, maka cepat atau lambat hal-hal tersebut akan sirna dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, bangunlah ijab kabul Anda selalu di atas pondasi cinta, alasannya ialah cinta yang sejati tidak akan pernah padam, tapi itu bersifat abadi dan akan selalu ada di dalam hati setiap orang.

Baca juga : Hal-Hal Yang Membuat Keluarga Kuat, Bahagia dan Harmonis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Motivasi Cinta Yang Menginspirasi Pernikahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel