Cara Menjadi Orang Yang Produktif - Hubdat | Hubungan Darat

Cara Menjadi Orang Yang Produktif

Cara untuk menjadi orang yang produktif yakni merupakan sebuah pilihan hidup dengan menyadari bahwa kehidupan ini merupakan sebuah tanggung jawab. Orang produktif selalu tahu bagaimana cara untuk fokus pada pekerjaan yang diberikan dan menjadi tanggung jawabnya. Menyadari sepenuhnya bahwa hidup Anda yakni tanggung jawab Anda maka kehidupan ini haruslah berbuah dan berkembang. Orang produktif sangat menyukai melihat orang lain bekerja dengan hening dan membuat lingkungan yang mendukung untuk membantu efektivitas kinerja orang lain. Kehidupan ini dinamis karenanya kita harus siap sedia menghadapi jaman yang selalu berinovasi dan terus berkembang. Menjadi produktif artinya menyadari pentingnya menghargai suatu perubahan konkret yang menuju pada taraf perbaikan hidup dan kehidupan secara global.

Mulailah aktif dikala ini juga dan jangan buang waktu Anda untuk membicarakan apa yang akan Anda lakukan, tapi mulai lakukan apa yang ingin Anda lakukan kini juga. Lawan keraguan yang tiba dalam diri Anda lantaran itu tangani segala kendala yang membatasi Anda untuk bergerak dan melangkah maju lantaran orang produktif tidak memakai waktu sebagai alasan untuk apapun. Cobalah memberi sedikit waktu untuk mendengarkan apa yang diri Anda ingin katakan.  Anda harus fokus pada satu hal yang berdasarkan Anda menjadi paling utama, oleh alasannya yakni itu Anda mulai dikala ini harus memahami pentingnya menentukan prioritas lantaran mengerjakan begitu banyak hal dalam satu waktu bersamaan tentunya menghabiskan waktu, tenaga dan juga pikiran Anda. Orang produktif pada umumnya selalu mencari kejelasan sebelum bertindak, menyimpannya dalam sebuah catatan dan menyediakan waktu beberapa menit dalam sehari untuk merefleksikan apa saja yang telah dilakukan hari itu. Apa yang berhasil dan apa yang tidak. Sehingga ketika hasilnya bertindak, langkah yang diambilnya akan efektif dan tidak membuang banyak waktu.

Menjadi produktif itu tidak mudah. Namun semoga bagaimanapun pilihlah untuk menjadi produktif dalam setiap segi-segi kehidupan Anda. Jika mungkin pada awalnya banyak hal yang harus dibiasakan dan dikorbankan. Membiasakan hal yang tak biasa yakni tantangannya dan kebiasaan merupakan hal rutin yang dilakukan oleh seseorang secara refleks. Terkadang untuk menemukan hal yang lebih baik, kadang hal baik pun perlu dikorbankan. Selalu ada harga yang musti di bayar, namun demikian, bayarlah! Toh suatu kelak Anda sendiri yang akan mencicipi dan menyadari manfaat produktif itu baik buat diri dan kehidupan Anda di masa depan. Produktivitas waktu yang baik merupakan investasi masa depan Anda yang paling bijak semenjak dini yang musti Anda lakukan. Mulailah mengatur waktu sehari-hari dengan memperbanyak aset dalam waktu Anda dalam kegiatan yang produktif dan waktu yang dipakai sebagai aset ini diubahsuaikan dengan acara produktif Anda. Waktu merupakan faktor terpenting dalam hidup. Kehilangan waktu bisa membuat Anda rugi banyak hal. Untuk itu, membuat perencanaan baik merupakan hal yang bisa Anda lakukan sehingga dengan demikian Anda telah memanfaatkan waktu dengan efektif dan produktif.

3 PENYEBAB UTAMA ORANG TIDAK PRODUKTIF:


1. MALAS

Malas merupakan salah satu penyakit masyarakat sampai dikala ini. Hindari dan lawan rasa malas Anda. Jika ingin hidup lebih produktif maka Anda harus merubah rasa malas menjadi rajin dan tekun. Anda bisa memulai dengan rajin membaca buku dan memanfaatkan akomodasi internet untuk mencari warta penting yang relevan dengan tujuan Anda. Penuhi selalu diri Anda dengan warta dengan demikian Anda akan menjadi kreatif dan produktif.

2. KURANG TIDUR

Kurang jam tidur akan menjadikan Anda menjadi lesu dan tidak bersemangat menjalani hari-hari Anda. Upayakan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk Anda sanggup beristirahat dengan cukup dengan teladan tidur yang berkualitas. Ketika Anda tidur dengan cukup maka Anda akan mempunyai perasaan hening dan konkret serta penuh semangat yang akan memampukan Anda berfikir dengan baik. Dengan demikian Anda akan menemukan ide-ide kreatif dalam setiap acara atau kegiatan Anda yang akan membuat Anda menjadi produktif.

3. RUANG KERJA KOTOR / BERANTAKAN

Bagaimana Anda akan efektif bekerja bila halaman atau ruang kerja Anda awut-awutan dan kotor. Hal ini akan menjadikan Anda kesulitan menemukan barang yang Anda cari. Akibatnya Anda akan membuang lebih banyak waktu produktif Anda yang seharusnya bisa Anda manfaatkan dengan baik. Penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan memperhatikan tataletak ruang kerja Anda sebaik mungkin sehinnga Anda nyaman dan leluasa dikala memulai acara Anda.


TIPS UNTUK MENJADI ORANG PRODUKTIF


1. Olahraga dengan rutin
2. Tidur berkualitas yang cukup
3. Menjaga kebersihan
4. Temukan ide-ide kreatif dan inovatif
5. Temukan hobi dan mulai berkreasi/berkarya
6. Selalu menjaga hubungan baik dengan keluarga, sobat atau rekan kerja
7. Selalu kembangkan skill atau kemampuan dengan ikut kursus atau menjadi anggota group

Baca juga : Cara Menciptakan Disiplin

0 Response to "Cara Menjadi Orang Yang Produktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel