Swipe up untuk membaca artikel

Resep Puding Ubi Ungu Susu Simpel Tanpa Santan

 Olahan ubi ungu mudah dengan resep puding ubi ungu yang enak dan menyegarkan ini patut  Resep Puding Ubi Ungu Susu Mudah Tanpa Santan
Olahan ubi ungu mudah dengan resep puding ubi ungu yang enak dan menyegarkan ini patut untuk dicoba. Puding ubi ungu susu merupakan cara gampang menciptakan puding tanpa santan dan tanpa telur, memang sangat sederhana bahannya namun cita rasanya sanggup menjadi sajian dessert spesial.

Meskipun murah, ubi jalar atau ketela rambat mempunyai warna yang unik dan cita rasa yang khas, serta kaya keuntungannya bagi kesehatan alasannya ialah melimpahnya nilai gizi yang dikandungnya. Sehingga tak heran bila ubi ungu sering diolah menjadi aneka camilan yang lezat.

Puding ubi ungu sangat digemari anak-anak, pandai balig cukup akal sampai orang tua, sehingga sanggup menambah variasi hidangan yang tidak hanya sebagai sajian makanan penutup, alasannya ialah enak dan segar disantap kapan saja.

Bahan Puding Ubi Ungu

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 200 gram ubi ungu
  • 150 gram gula pasir
  • 800 ml susu cair
  • 1 bungkus (½ sdt) vanili bubuk
  • ½ sdt garam
 Olahan ubi ungu mudah dengan resep puding ubi ungu yang enak dan menyegarkan ini patut  Resep Puding Ubi Ungu Susu Mudah Tanpa Santan

Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu

  1. Ubi ungu dikukus sampai matang dan empuk, kemudian haluskan dengan cara ditekan-tekan pakai sendok, sisihkan.
  2. Campurkan agar-agar, gula pasir, vanili, garam dan susu cair, kemudian aduk rata dan masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan ubi ungu yang telah dihaluskan, aduk-aduk sampai rata dan matang. Matikan api, kemudian angkat gabungan dan saring.
  3. Tuang ke dalam cetakan puding (sebelumnya basahi dulu cetakan biar nantinya puding gampang dikeluarkan), biarkan sampai cuek dan mengeras atau simpan dalam kulkas. Selanjutnya keluarkan dari cetakan, kemudian potong-potong puding ubi ungu sesuai selera dan siap untuk disajikan.
ANEKA PUDING