Resep Es Mambo Coklat Susu Yummy Dan Lembut - Hubdat | Hubungan Darat

Resep Es Mambo Coklat Susu Yummy Dan Lembut

Cara Membuat Es Mambo Coklat Enak dan Lembut Resep Es Mambo Coklat Susu Enak dan Lembut
Minuman beku tradisional dengan aneka varian rasa ini semenjak dahulu memang sudah sangat bersahabat menjadi pilihan jananan untuk penghilang dahaga. Resep es mambo atau es lilin rasa coklat susu lezat yang lembut, sanggup dengan gampang kita bikin sendiri di rumah dengan memakai materi yang sederhana.

Bahan dasar es mambo umumnya terbuat dari air, sari buah, susu atau santan, serta bermacam pemanis lainnya sehingga lebih bervariasi. Penggunaan air yang terlalu banyak akan menghasilkan es mambo yang tidak lembut, sedangkan penggunaan susu (full cream atau skim) sebagai materi dasar sanggup membuatnya menjadi creamy dan lembut.

Apabila ingin mencoba mengolahnya sendiri di rumah, berikut ini yaitu cara menciptakan es mambo coklat susu yang lezat dan gampang serta bertekstur lembut. Semakin baik kualitas debu coklat yang digunakan, maka cita rasa coklatnya juga akan semakin mantap.

Persiapan Bahan Es Mambo Coklat Susu
  • 20 gram coklat bubuk
  • 500 ml susu cair full cream
  • 80 ml susu kental anggun putih full cream (sekitar 2 sachet)
  • 150 gram gula pasir
  • 15 gram tepung maizena dilarutkan sedikit air
Cara Membuat Es Mambo Coklat Susu Lembut
  1. Tuang semua materi ke dalam panci kecuali tepung maizena, aduk rata kemudian masak sambil diaduk-aduk sesekali sampai mendidih. Setelah mendidih, gres kemudian tuang larutan maizena dan terus diaduk sampai agak kental, matikan api dan biarkan dingin.
  2. Setelah masbodoh kemudian tuang dalam plastik es mambo, gunakan gelas takar atau wadah apa saja yang sekiranya gampang untuk menuangkannya. Pegang batas isi dan putar-putar plastiknya, tarik ujungnya semoga memanjang kemudian putar dan ikat. Simpan dalan freezer kemudian es mambo coklat lembut siap untuk disantap sehabis beku.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep Es Mambo Coklat Susu Yummy Dan Lembut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel