Swipe up untuk membaca artikel

Resep Camilan Bagus Nastar Nanas Lembut 3 Bentuk Sederhana

Resep Kue Nastar Nanas Lembut : Kue nastar merupakan salah satu jenis camilan manis kering klasik sebagai ciri khas sajian Istimewa hari raya lebaran idul fitri dan idul adha, maupun natal sampai tahun baru. Terdapat bermacam kreasi resep dan cara untuk menciptakan gabungan camilan manis nastar nanas yang yummy dan lembut serta lumer di mulut, begitu juga dengan aneka bentuk yang sering kita temui dari yang sangat mudah sampai yang unik.
 Kue nastar merupakan salah satu jenis camilan manis kering klasik sebagai ciri khas sajian Istimewa ha Resep Kue Nastar Nanas Lembut 3 Bentuk Sederhana
Kue Nastar Gulung
Beberapa bentuk nastar sanggup dibuat dengan cara gampang dan sederhana biar tampilan camilan manis nastar tak hanya selalu berbentuk bulat. Kita sanggup memulainya dengan 3 referensi bentuk camilan manis nastar yang mudah berikut ini, bahkan masih banyak kreasi yang sanggup anda ciptakan walau mungkin tanpa memakai cetakan sekalipun.

Resep Dasar Kue Nastar

Dengan gabungan dasar camilan manis nastar nanas sederhana yang yummy dan lembut, kita sanggup variasikan dengan beberapa macam bentuk camilan manis nastar yang sangat gampang dibuat sendiri meski bagi pemula. Meski sama rasa namun tampak bagus dan tampil bermacam-macam dikala disandingkan bersama di meja tamu.

Bahan isi selai nanas :

  • 4 buah nanas ukuran sedang, parut halus
  • 3 butir cengkeh
  • 4 cm kayu manis
  • 150 gram gula pasir

Bahan gabungan camilan manis nastar :

  • 750 gram tepung terigu segitiga
  • 500 gram margarin (blue band)
  • 75 gram butter atau mentega (wijsman)
  • 200 gram gula halus
  • 50 gram susu bubuk
  • 1 sachet vanili bubuk
  • 6 kuning telur
  • 2 kuning telur, kocok lepas untuk olesan
  • secukupnya cengkeh untuk topping

Resep Cara Membuat Kue Nastar

  1. Kupas kulit dan buang mata nanas, basuh higienis kemudian parut halus. Selanjutnya panaskan wajan di atas api kecil (anti lengket jikalau ada), tuang semua materi selai kemudian aduk-aduk terus sampai mengental dan kering, matikan api.
  2. Kocok kuning telur, butter dan gula halus dengan mixer cukup sampai tercampur rata atau jangan terlalu lama, matikan mixer. Setelah itu masukkan terigu, susu bubuk dan vanili kemudian aduk rata dengan spatula, kemudian uleni sebentar dengan tangan biar gabungan benar-benar rata dan kalis sehingga sanggup dibentuk.
  3. Adonan nastar sudah sanggup dibuat sesuai selera, sanggup secara manual maupun memakai cetakan namun jangan lupa memberi isi selai nanas sebagai ciri khasnya.
  4. Tata gabungan nastar yang sudah dibuat ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin serta ditaburi dengan sedikit tepung terigu secara merata. Olesi camilan manis nastar dengan kuning telur, selanjutnya panggang sampai matang dalam panggangan yang sudah benar-benar dipanaskan sebelumnya.
  5. Pakai panggangan listrik selama 20 menit dengan suhu 160°C panas atas bawah, atau sesuaikan dengan karakteristik panggangan masing-masing.

Kue Nastar Gulung (gambar di atas) :

Nastar gulung juga sanggup dibuat secara manual namun membutuhkan ketelatenan dan waktu yang lama, sebaiknya gunakan cetakan. Ambil gabungan secukupnya kemudian masukkan ke dalam cetakan khusus biar menjadi bentuk panjang dan bergaris. Iris-iris gabungan sekitar 7 cm, beri sedikit isi selai nanas kemudian gulung.
 Kue nastar merupakan salah satu jenis camilan manis kering klasik sebagai ciri khas sajian Istimewa ha Resep Kue Nastar Nanas Lembut 3 Bentuk Sederhana
Kue Nastar Jambu

Kue Nastar Jambu :

Ambil secukupnya gabungan dan bulatkan, kemudian pipihkan dan beri isi sedikit selai nanas. Bulatkan kembali dan bentuk mirip jambu serta tusukkan sebutir cengkeh di atasnya.
 Kue nastar merupakan salah satu jenis camilan manis kering klasik sebagai ciri khas sajian Istimewa ha Resep Kue Nastar Nanas Lembut 3 Bentuk Sederhana
Kue Nastar Kuncup

Kue Nastar Kuncup Bunga :

Bulatkan gabungan secukupnya kemudian beri guratan biar berbentuk kuncup bunga, sanggup dengan memakai sisi garpu ataupun sendok.
ANEKA KUE KERING