Swipe up untuk membaca artikel

Resep Menciptakan Camilan Cantik Lapis Beras Pelangi

 Kue lembap dari olahan tepung beras campur tepung kanji ini ialah camilan bagus tradisional bagus l RESEP MEMBUAT KUE LAPIS BERAS PELANGI
Resep menciptakan camilan bagus lapis beras : Kue lembap dari olahan tepung beras campur tepung kanji ini ialah camilan bagus tradisional bagus legit yang mempunyai ciri khas tampilan yang berlapis-lapis. Kue ini dibikin berlapis alasannya ialah ingin memperlihatkan variasi warna dalam setiap lapisannya, bahkan sanggup berwarna rainbow pelangi sehingga mempunyai tampilan yang lebih menarik.

Kue lapis beras masih menjadi bab dari camilan bagus jajanan pasar tradisional populer. Sebenarnya selain warna, campuran camilan bagus lapis juga sanggup kreasikan dengan rasa yang berbeda dalam setiap lapisannya, menyerupai pandan, coklat, susu, atau lebih praktisnya menggunakan pasta.

RESEP KUE LAPIS

  • 500 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji/tapioka/aci
  • 500 gram gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 2 bungkus (130 ml) santan instan
  • 2,4 liter air
  • Pasta atau pewarna camilan bagus sesuai selera
 Kue lembap dari olahan tepung beras campur tepung kanji ini ialah camilan bagus tradisional bagus l RESEP MEMBUAT KUE LAPIS BERAS PELANGI

CARA MEMBUAT KUE LAPIS

  1. Campurkan santan dengan air, aduk rata dalam panci kemudian didihkan sambil terus diaduk, matikan api dan biarkan hangat.
  2. Dalam sebuah wadah, campur dan aduk rata tepung beras, tepung kanji, gula pasir, dan garam. Berikutnya tuangkan santan tadi bertahap sambil diaduk sampai campuran rata. Pisahkan campuran menjadi 4 bagian, 3 untuk diberi warna sedangkan 1 biarkan putih, atau beberapa bab sesuai warna yang diinginkan.
  3. Panaskan kukusan dan jangan lupa alasi tutup panci dengan kain serbet semoga uap air tidak menetes. Olesi tipis loyang dengan minyak, sesudah kukusan panas kemudian letakkan loyang ke dalam kukusan.
  4. Gunakan cangkir kecil untuk menuang campuran setiap lapisnya, atau sesuaikan saja dengan ketebalan yang diinginkan. Setelah menuangkan campuran untuk lapisan pertama, tutup kukusan dan tunggu sampai 7 menit, kemudian lanjutkan menciptakan lapis demi lapis berikutnya dengan cara dan waktu yang sama sampai campuran habis.
  5. Setelah selesai, tahap terakhir ialah pengukusan selama 30 menit atau sampai matang, kemudian biarkan cuek dan keluarkan dari cetakan, serta dipotong-potong untuk disajikan.
ANEKA KUE BASAH