Swipe up untuk membaca artikel

Resep Puding Jagung Susu Lembut Tanpa Santan

Resep Puding Jagung Susu Enak dan Lembut  RESEP PUDING JAGUNG SUSU LEMBUT TANPA SANTAN
Resep Puding Jagung Susu Enak dan Lembut - Puding susu sederhana yang terbuat dari kombinasi jagung cantik ini merupakan variasi cara menciptakan puding jagung tanpa santan yang sangat enak dan lembut. Puding susu segar yang lembut sehingga lumer di mulut, terbukti sangat digemari mulai dari bawah umur hingga lansia. Cita rasanya yang enak dan enak sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai sajian dessert favorit keluarga.

Proses cara menciptakan puding susu jagung cukup gampang dan praktis, serta hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Seperti halnya susu cair, sanggup menggunakan susu kental cantik atau susu debu yang dicairkan atau menggunakan susu cair kemasan, bahkan susu murni segar hingga susu kedelai pun sanggup dijadikan pilihan.
Resep Puding Jagung Susu Enak dan Lembut  RESEP PUDING JAGUNG SUSU LEMBUT TANPA SANTAN
Persiapan Bahan Puding Susu Jagung
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 800 ml susu cair
  • 2 buah jagung manis
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 20 gram tepung maizena dilarutkan dengan 4 sdm susu cair
  • pewarna kuning sesuai selera
Cara Membuat Puding Susu Jagung
  1. Rebus jagung cantik hingga matang, angkat dan tiriskan, kemudian pipil jagungnya sesudah cukup dingin. Blender pipilan jagung bersama susu cair hingga halus, kemudian saring.
  2. Setelah disaring, campurkan dengan agar-agar putih, gula pasir dan garam dalam sebuah panci. Aduk-aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal, tambahkan pewarna makanan sesuai selera serta aduk rata.
  3. Masak gabungan tadi sambil terus diaduk hingga mendidih, masukkan larutan maizena serta terus diaduk hingga gabungan mengental dan tercampur rata serta mendidih kembali.
  4. Angkat dan tuang dalam cetakan, alasannya ialah tekstur puding yang lembut, sebaiknya gunakan cetakan kecil saja atau cup/gelas. Dinginkan dalam kulkas hingga mengeras kemudian siap untuk disajikan.
ANEKA PUDING