Swipe up untuk membaca artikel

Resep Kolak Pisang Santan Kolang Kaling Praktis

Cara Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Resep Enak RESEP KOLAK PISANG SANTAN KOLANG KALING PRAKTIS
Resep Kolak Pisang Santan Sederhana Mudah campur Kolang kaling - Menu dessert tradisional ini berbahan utama buah pisang yang disajikan dengan kuah bagus gula merah dan bercita rasa gurih dari kuah santan dan gula merah serta aroma anyir dari daun pandan.

Banyak terdapat variasi materi kolak yang terkenal yang biasa dipakai ataupun kombinasinya, tetapi kali ini kita barbagi cara menciptakan kolak pisang sederhana yang dimasak dengan simpel campur kolang kaling.

Kolak pisang sangat yummy dihidangkan hangat dan juga sangat segar apabila disajikan cuek dengan es batu. Perpaduan rasa bagus dan gurih sanggup memanjakan pengecap bagi penikmatnya sehingga tak heran menjadi sajian andalan ketika berbuka puasa.

Bahan Kolak Pisang Kolang Kaling

Selain itu dalam keseharian, kolak pisang juga tak jarang disajikan sebagai hidangan epilog ataupun makanan ringan di sela-sela makan besar. Sedangkan jenis pisang matang yang biasa dipakai diantaranya yaitu pisang kepok, pisang uli,  pisang tanduk, pisang raja, pisang nangka dan lain sebagainya.

Bahan :
  • 500 gram pisang nangka dikupas dan potong-potong
  • 250 gram kolang kaling
  • 200 gram gula aren atau gula merah disisir
  • 200 ml santan dari 250 gram kelapa parut
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1-2 lembar daun pandan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 liter air

Cara Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling

  1. Didihkan air, gula merah dan daun pandan, sesudah gula larut masukkan kolang kaling, vanili, garam dan garam serta masak sekitar 15 menit.
  2. Masukkan pisang dan santan, aduk-aduk sampai rata dan masak sampai matang. Angkat dan tuang dalam mangkuk saji serta siap untuk dihidangkan.
Update terbaru kolak pisang kolang kaling berkuah santan berpadu susu sanggup dilihat pada Resep Kolak Pisang Menu Ramadhan yang gurih dengan cita rasa yang lebih segar tentunya, meskipun tetap dibentuk dengan cara praktis.
ANEKA BUBUR KOLAK resep