Swipe up untuk membaca artikel

Resep Kastengel Keju Masakan Ringan Anggun Kering Lezat Dan Renyah

 Variasi makanan ringan bagus kering keju atau biasa disebut kastengel ialah salah satu dari aneka makanan ringan bagus ker RESEP KASTENGEL KEJU KUE KERING ENAK DAN RENYAH
Resep Kue Kastengel Keju Edam - Variasi makanan ringan bagus kering keju atau biasa disebut kastengel ialah salah satu dari aneka makanan ringan bagus kering lebaran yang populer. Kue kastengel yang lezat dan lembut serta bertekstur renyah ini mempunyai ciri khas tampilan berbentuk batang atau kotak persegi panjang, dengan cita rasa keju yang Istimewa gurih.

Cara menciptakan makanan ringan bagus kastengal keju yang gampang dengan materi campuran yang sederhana berikut ini, tentunya dapat menambah tumpuan menu makanan ringan bagus hari raya atau acara-acara dalam hari besar lainnya. Nah, bagi yang sedang mempersiapkan menu lebaran, jangan lupa memasukkan makanan ringan bagus kering satu ini ke dalam daftar list favorit.

Kastengel umumnya berukuran kecil dengan panjang sekitar 5 cm dan lebar kurang lebih 1 cm, beserta hiasan topping dari parutan keju kraft cheddar. Adonan makanan ringan bagus kastengel lebih lezat memakai keju renta edam/ayam supaya tekstur makanan ringan bagus kering menjadi sangat renyah. Apa saja materi yang dibutuhkan, yuk simak resepnya di bawah ini.
Referensi makanan ringan bagus kering lainnya, baca juga : Resep Kue Nastar Keju
Persiapan Bahan Kue Kastengel
  • 800 gram tepung terigu protein sedang segitiga biru
  • 200 gram keju edam (keju ayam) diparut
  • 500 gram mentega atau margarin blue band
  • 100 gram roombutter
  • 1 sdt garam
  • 2 sachet kecil kaldu ayam bubuk (royco)
  • 5 butir kuning telur ayam
  • 1/4 sdt baking soda (soda kue)
Bahan olesan dan topping :
  • 60 gram keju cheddar kraft parut
  • 2 butir kuning telur angsa kocok lepas dengan 2-3 tetes minyak kelapa
Cara Membuat Kastengel Keju Renyah
  1. Kocok margarin, roombutter, garam dan kaldu bubuk memakai mixer dengan speed atau kecepatan rendah hingga merata atau campuran agak naik. Masukkan kuning telur satu per satu dan tingkatkan kecepatan hingga campuran mengembang.
  2. Sementara itu campurkan tepung terigu dan baking soda, ayak kemudian masukkan bertahap ke dalam campuran yang sudah mengembang. Aduk dengan spatula hingga rata dan kalis kemudian masukkan keju edam, aduk hingga campuran benar-benar tercampur rata, tetapi jangan terlalu usang mengaduk semoga campuran tidak menjadi keras.
  3. Giling dan cetak campuran berbentuk batang atau persegi panjang berukuran 1x4-5 cm atau sesuai selera kemudian tata dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu.
  4. Olesi dengan kuning telur angsa dan ditaburi dengan parutan keju cheddar sebagai toppingnya kemudian panggangan dan panggang dengan 180°C sekitar 20 menit atau hingga matang.
ANEKA KUE KERING