Swipe up untuk membaca artikel

Resep Manisan Mangga Muda Lembap Pedas

 Cara menciptakan manisan buah mangga muda secara sederhana bertujuan untuk mengubah cita rasa RESEP MANISAN MANGGA MUDA BASAH PEDAS
RESEP MANISAN MANGGA SEDERHANA
Cara menciptakan manisan buah mangga muda secara sederhana bertujuan untuk mengubah cita rasa buah yang tadinya masam menjadi manis. Selain itu, dengan penggunaan kadar gula yang tinggi tersebut sanggup menciptakan buah sanggup disimpan dalam waktu yang relatif lebih lama. Rasanya yang segar sanggup mendapatkan amanah untuk dinikmati di banyak sekali kesempatan bahkan sanggup menjadi penawar dahaga ketika udara panas.

Terdapat Aneka cara dalam menciptakan manisan buah, salah satu jenisnya yaitu manisan berair dengan merebus buah bersama larutan gula encer. Cara ini biasa dipakai disebagai cara cepat atau simpel dalam menciptakan manisan buah mangga muda yang sederhana, kombinasi cabai sanggup ditambahkan untuk menawarkan variasi rasa pedas.

Bahan :
  • 1 kg mangga muda
  • 350 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 1/2 sdt garam
  • 8 buah cabai merah keriting, iris serong
  • pewarna kuning secukupnya
 Cara menciptakan manisan buah mangga muda secara sederhana bertujuan untuk mengubah cita rasa RESEP MANISAN MANGGA MUDA BASAH PEDAS
CARA MEMBUAT MANISAN MANGGA MUDA :
  1. Mangga muda dikupas kulitnya kemudian diiris-iris tipis.
  2. Rebus air, gula, garam, cabai merah keriting dan pewarna hingga mendidih. Matikan api kemudian biarkan hingga hangat.
  3. Masukkan irisan mangga muda, masukkan dalam wadah kemudian simpan dalam lemari es.
ANEKA CAMILAN