Swipe up untuk membaca artikel

Resep Klepon Yummy Gampang Tanpa Kapur Sirih

 masakan ringan elok klepon juga sering kali disajikan lebih modern dengan bermacam-macam aneka rasa dan aneka wa RESEP KLEPON ENAK MUDAH TANPA KAPUR SIRIH
Resep Klepon Ketan - Selain dengan khas isi gula merahnya, masakan ringan elok klepon juga sering kali disajikan lebih modern dengan bermacam-macam aneka rasa dan aneka warna. Di antara banyak sekali macam variasinya tersebut, kreasi cara menciptakan klepon yang gampang dan mudah tanpa kapur sirih juga sanggup menjadi pilihan masakan ringan sederhana yang enak, tentunya dengan aneka isian yang sanggup diadaptasi berdasarkan selera.

Kue lembap tradisional ini sanggup dibuat dengan memakai banyak sekali materi sebagai campuran dasarnya. Tidak hanya dari tepung ketan putih atau hitam tetapi tepung beras, ubi, singkong bahkan hingga labu kuning juga sanggup dikreasikan sehingga sanggup menambah variasi cita rasa dari klepon.

Tidak ibarat resep yang telah diposting terdahulu, resep bikin klepon tepung ketan kali ini ialah tanpa kapur sirih dimana air kapur sirih biasa dipakai untuk menunjukkan tekstur yang lebih kenyal dan padat serta juga tanpa daun pandan suji sebagai pewarna alami sehingga sanggup diganti dengan pasta pandan. Dalam perjuangan memanfaatkan stok yang ada, ibarat coklat meses dan keju mozarella sehingga menjadi klepon coklat dan klepon keju sebagai isiannya yang cukup enak ketika dinikmati.

RESEP BAHAN KLEPON

  • 150 gram tepung ketan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • air secukupnya
  • kelapa parut kukus dengan sedikit garam
  • cokelat meses
  • keju mozarella
  • pasta pandan/ pewarna hijau atau sesuai selera kalau ingin berwarna-warni

CARA MEMBUAT KLEPON

  1. Campur dan aduk rata tepung ketan dengan gula pasir bersama garam. Campur perwarna dalam air kemudian tuangkan bertahap sambil diuleni hingga campuran kalis dan sanggup dibentuk.
  2. Ambil sedikit campuran dengan ukuran berdasarkan selera kemudian pipihkan dan beri isi sesuai selera. Bulatkan campuran dengan rapih kemudian lakukan juga terhadap sisa campuran hingga habis.
  3. Didihkan air di dalam panci, sehabis air mendidih masukkan adonan-adonan yang sudah dibuat tadi dan tunggu hingga mengapung mengambarkan sudah matang. Angkat bulatan klepon tersebut kemudian gulingkan ke dalam parutan kelapa kukus secara merata. Sajikan masakan ringan elok klepon selagi panas terutama untuk klepon isi mozarella.
ANEKA KUE BASAH