Swipe up untuk membaca artikel

Resep Puding Jagung Bagus Santan Lapis Susu

Resep Puding Jagung Manis Santan Lapis Susu - Cara gampang dan sederhana tapi tak kalah Istimewa rasanya dengan aneka puding lainnya, menciptakan puding jagung sebagai hidangan epilog yang sangat disukai. Banyak sekali jenis-jenis puding dengan banyak sekali kreasinya, puding yang lezat terbuat dari adonan jagung anggun dan agar-agar ini sebaiknya jangan terlewatkan.
Resep Puding Jagung Manis Santan Lapis Susu RESEP PUDING JAGUNG MANIS SANTAN LAPIS SUSU
Bagi yang ingin bikin sendiri di rumah dan sedang mencari-cari informasi variasi resep puding yang lezat tetapi murah meriah, di bawah ini yakni cara menciptakan puding jagung susu sederhana berlapis yang menarik dan tentunya cukup hemat untuk dicoba.
Bikin puding jagung tanpa santan sanggup dilihat pada update terbaru : Resep Puding Jagung Susu Lembut Tanpa Santan

Resep Membuat Puding Jagung :

Agar-agar puding yang terbuat dari materi jagung anggun ini mempunyai rasa yang khas sehingga sanggup menjadi hidangan dessert yang cukup diandalkan, baik untuk hidangan keluarga maupun dalam acara-acara khusus. Kita sanggup menciptakan atau menentukan salah satu dari kedua resep menciptakan puding tersebut, akan tetapi kombinasi keduanya sanggup memperlihatkan cita rasa yang sangat lezat dan segar.

Lapisan bawah yakni puding jagung anggun santan sebab cara membuatnya jagung anggun dihaluskan bersama santan kemudian dimasak dan dicampur dengan tepung maizena sehingga menjadi puding yang lezat dan lembut. Kita juga sanggup menambahkan pewarna apabila ingin puding jagung tampil lebih kuning memikat.

Sedangkan lapisan atas yakni puding susu sederhana dari susu kental anggun putih yang dicampur air dengan dosis yang pas sehingga terasa tidak terlalu anggun di lidah. Untuk lebih jelasnya, berikut yakni resep dan cara menciptakan puding jagung susu dengan masing-masing lapisannya.

Bahan Puding Susu :
  • 1 bungkus (7 gram) agar-agar debu putih
  • 1 kaleng susu kental anggun putih atau cokat untuk puding lapis coklat
  • 800 ml air
Bahan Puding Jagung :
  • 1 bungkus agar-agar debu putih
  • 3 buah jagung manis, serut
  • 800 ml santan atau 130 ml santan kara dan air sehingga dosis menjadi 800 ml
  • 80 gram gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Puding Jagung Susu :

  1. Puding Susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental anggun dan agar-agar kemudian aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus sampai mendidih. Angkat dan tuang dalam cetakan yang sudah dibasahi sebelumnya kemudian dinginkan.
  2. Puding Jagung : Blender jagung anggun bersama air dan santan sampai lembut kemudian saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung maizena, aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih, angkat dan segera tuang adonan puding jagung di atas puding susu yang mulai mengeras atau setengah beku kemudian dinginkan.
  3. Jika puding pertama sudah terlanjur membeku, tusuk-tusuk permukaan puding pertama sebelum dituang adonan puding kedua biar hasil lapisannya lebih merekat.
ANEKA PUDING