Swipe up untuk membaca artikel

Resep Bolu Kukus Coklat Lezat Dan Lembut

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Resep Enak Lembut RESEP BOLU KUKUS COKLAT ENAK DAN LEMBUT
Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang yummy dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam menciptakan bolu yang yummy selain dengan cara dipanggang dalam panggangan sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma sampai rasa yang berbeda pula.

Pada kesempatan kali ini telah dibagikan sebuah artikel menarik yang bertemakan resep cara menciptakan camilan manis bolu kukus coklat banget yang yummy dan lembut. Penggunaan bahan-bahan yang sederhana serta mudahnya kreasi cara menciptakan bolu kukus ini dapat menghasilkan cake bercita rasa coklat banget serta mempunyai tekstur lembut yang tentunya banyak yang suka.

Tambahan selai stroberi di tengah-tengah bolu coklat yang yummy dan lembut ini akan menambah aneka variasi rasanya, pilihan rasa strawberry alasannya belum dewasa lebih menyukaiya. Sedangkan apabila punya wangsit rasa lainnya yang diadaptasi dengan selera masing-masing tentu akan menambah Istimewa cita rasanya.

Resep Bolu Kukus Coklat
Kue ini sangat cocok sebagai hidangan santai keluarga menjadii istimewa ataupun untuk acara-acara dan momen tertentu. Yuk eksklusif saja kita pelajari proses pembuatan bolu coklat kukusnya yang kebetulan sudah didokumentasikan di bawah ini. Adapun resep dan bahan-bahan bolu kukus coklat yang diharapkan ialah sebagai berikut :
  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh penuh ovalet atau pelembut camilan manis (cake emulsifier)
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram coklat abu kualitas bagus
  • ½ kaleng (sekitar190 ml) susu kental manis coklat
  • 200 gram mentega atau margarine, lelehkan di atas api sedang
  • selai strawberry secukupnya
Cara Membuat Bolu Kukus Coklat
  1. Langkah pertama ialah mengocok gula, telur dan ovalet dengan mixer kecepatan tinggi sampai gabungan mengembang kemudian masukkan tepung terigu, coklat abu dan susu kental manis, aduk sampai rata.
  2. Masukkan mentega leleh kemudian aduk rata lagi. Tuang gabungan ke dalam loyang persegi yang telah diolesi mentega sebelumnya. Kukus di atas api sedang selama 30 menit atau sampai matang, angkat dan biarkan dingin.
  3. Keluarkan camilan manis dari cetakan kemudian belah rata menjadi dua bagian, olesi dengan selai stroberi pada satu bab kemudian tutup kembali dengan bab camilan manis yang lain. Iris-iris camilan manis berdasarkan selera kemudian siap untuk disajikan.
ANEKA KUE